Penguatan Pendidikan  Karakter, Smansa Lepong Santuni Warga Tak Mampu

  • Whatsapp
Kegiatan santunan sosial Smansa Lepong (foto: Dedy Irawan)

LEPARPONGOK – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lepar Pongok menggelar kegiatan santunan sosial kepada warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Lepar Pongok, Senin (16/9/2019). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi penguatan pendidikan karakter bagi peserta didik Smansa 1 Lepong.

Kepala Smansa Lepong, Jasman melalui Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Hadat menjelaskan kegiatan santunan sosial ini menjadi agenda rutin pihak sekolah. Pada tahap awal ini, sasarannya adalah beberapa warga kurang mampu di Desa Tanjung Labu.  Selanjutnya, kata dia, akan dilanjutkan kepada warga-warga lain secara bertahap.

Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan kepekaan sosial peserta didik Smansa Lepong. Karena akhir-akhir pada kaum milenial sudah mulai terkikis solidaritas sosialnya. “Kegiatan semacam ini diharapkan menjadi penguat karakter peserta didik, terutama dalam kepekaan sosial terhadap sesama.

Pemberian santunan sosial berupa bahan pokok makanan ini diharapkan mampu membantu  warga yang kurang mampu. Semoga bantuan tersebut bisa membantu pemebuhan kebutuhan mereka,” jelas Hadat. Dia menambahkan agar kegiatan tersebut berjalan optimal, SMAN 1 Lepar Pongok bekerja sama dengan Kepala Desa Tanjung Labu dan Kapolsek Lepar Pongok. (raw)

Related posts