Penggiat Anti Narkotika Diharap Bantu Pelaksanaan P4GN

  • Whatsapp

SUNGAILIAT- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka, Eka Agustina berharap kepada penggiat anti narkoba di lingkungan pemerintah dapat membantu pihaknya dalam Pencegahan, Penyalahgunaan, Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Hal ini dikatakan Eka saat workshop pengembangan kapasitas dan pembinaan masyarakat anti narkoba di Pesona Bay Sungailiat, Selasa (18/6/2019). Dalam kesempatan itu, sebanyak 20 orang dari 10 lingkungan di Pemerintahan Kabupaten Bangka disematkan pin oleh BNNK Bangka.

“Penggiat anti narkotika diharap mendukung terwujudnya indeks kemandirian masyarakat dan stakeholder dalam pelaksanaan P4GN. Dibentuknya penggiat anti narkoba sebagai konsepsi pemberdayaan masyarakat anti narkoba di lingkungan Pemkab Bangka,” kata Eka.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Bangka Iptu Irwan Haryadi yang hadir dalam workshop itu menginformasikan tentang strategi hukum dalam upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bangka.

Dia menjelaskan mengenai definisi, jenis-jenis dan efek narkoba serta pasal-pasal tentang narkotika. Termasuk penggolongan narkotika, penyebab remaja menggunakan narkoba dan dampak penyalahgunaan narkoba.

“Kita mengimbau untuk penggiat di lingkungan pemerintah untuk bekerjasama dalam memberantas narkoba serta ikut serta dalam mewujudkan program P4GN,” kata Irwan.(2nd/10)

Related posts