by

Pengelola Perpustakaan Dukung Depati Amir dan HAS Hanandjoedin Sebagai Pahlawan Nasional

-Moment-253 views

PANGKALPINANG – Pada Kamis (8/3) Maret bertempat di Hotel Santika Pangkalpinang Perpustakaan Nasional Republik Indonesia mengadakan Bimbingan Teknis Tenaga Pengelola Perpustakaan Sekolah Tahun 2018.

Tampil sebagai nara sumber dari Perpusnas Indra Astuti dan Novi Herwati serta Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rofiko.

Kegiatan dibuka langsung oleh Rofiko. Selain membuka acara Rofiko juga memberikan paparan pada acara tersebut.

Dalam sambutan pada acara kegiatan bimtek yang diikuti oleh 120 peserta pengelola perpustakaan dari perpustakaan sekolah di Bangka Belitung Rofiko menyampaikan masih minimnya pengetahuan dan wawasan tenaga pengelola perpustakaan sekolah serta belum adanya kesamaan dalam hal pengelolaan perpustakaan.

“Dengan adanya bimtek tenaga pengelola perpustakaan diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan tenaga pengelola perpustakaan sekolah,” harap Rofiko.

Disamping itu Rofiko menyampaikan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama dengan Perpustakaan Nasional merupakan instansi pembina bagi semua jenis perpustakaan.

Rofiko berharap agar peserta bimtek tenaga pengelola perpustakaan sekolah dapat menerapkan ilmu yang didapat dalam bimtek ini pada perpustakaan sekolah masing-masing.

Pada kesempatan ini Rofiko pun menyampaikan gagasan Gubernur Babel untuk menggelorakan semangat pengukuhan Depati Amir dan HAS Hanandjoedin sebagai Pahlawan Nasional. Hal ini mendapat dukungan dan respon positif dari seluruh peserta bimtek yang mana siap memberikan bahan literasi untuk konten pengukuhan pengumpulan data via online guna mendukung gagasan perjuangan menjadikan Depati Amir dan HAS Hanandjoedin sebagai Pahlawan nasional.

Hal senada juga disampaikan Ibu Adriati Pustakawan Ahli dari Perpusnas yang menyambut positif gagasan Gubernur Babel karena hal ini menggambarkan akan kecintaan Gubernur Erzaldi terhadap perpustakaan.

Sumber: Dinas Kominfo
Penulis: Release Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Babel
Fotografer: Istimewa
Editor: Irwanto

Comment

BERITA TERBARU