by

Pengelola Hutan Pelawan Namang Terus Berinovasi

Wisata Gurun Pasir Desa Namang ini terus berinovasi sebagai salah satu daya tarik para wisatawan untuk kembali berkunjung ke Namang.(foto: ran)

NAMANG – Pengelola hutan, danau dan gurun Pelawan Namang Desa Namang Kecamatan Namang Bangka Tengah terus berinovasi untuk menyajikan kenyamanan keindahan alam bagi para wisatawan ke kawasan tersebut.

Pengelola Huta Namang, Zaiwan mengatakan inovasi yang ditawarkan tersebut merupakan upaya untuk memanjakan para wisatawan yang berkunjung di kawasan wisata hutan pelawan itu.

“Ini sengaja kita tawarkan agar wisatawan ketika berkunjung ke Hutan Pelawan itu, mereka mempunyai banyak pilihan bukan hanya hutan pelawan saja,” ujar Zaiwan, Selasa (13/2/2018).

Ia menyampaikan pesan tersebut bahwa inovasi yang dilakukan pihaknya agar icon dari Bangka Belitung semakin dikenali lagi di daerah maupun luar daerah.
“Perlu kita diketahui, lada merupakan icon daerah kita Bangka Belitung. Kita sengaja menawarkan ini supaya wisatawan dapat beredokasi bertanam lada mulai dari penyemaian, pembibitan, pemeliharaan sampai dengan penjemuran lada tersebut,” terangnya.

Diungkapkannya, pengelola menyiapkan paket untuk wisatawan yang hendak ingin beredokasi bertanam lada, dengan paket tersebut minimal satu hari.

“Kenapa kita tawarkan paketnya per hari, karena kalau hanya sebentar, wisatawan tidak akan bisa menikmati menjadi petani lada. Jadi, dengan sehari itu kita rasa wisatawan akan merasakan langsung menjadi petani lada yang kebunnya sudah kita siapkan. Apabila waktunya masih kurang juga sehari, kita akan tawarkan selama dua hari, jadi tinggal pilih mau yang paket sehari atau paket dua hari,” ungkapnya.

Mantan Kades Namang itu menambahkan, sebelum wisata edokasi bertanam lada, pihaknya juga membuat berbagai wisata baru yang ada dikawasan wisata Namang diantaranya wisata danau Namang, Gurun Pelawan.

“Sebetulnya pada tahun 2018 ini, kita juga memiliki wisata baru yang ada di kawasan wisata Namang. Jadi, dengan banyaknya kawasan wisata baru disini diharapkan dapat memanjakan para wisatawan yang datang kesini,” tukasnya. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU