by

Pengawas Diharap Miliki Kualifikasi

Sekda Bangka Barat Yunan Helmi menyerahkan kartu tanda peserta Pelatihan Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah 2018, dalam acara Pembukaan Pelatihan Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah 2018 yang berlangsung di Gedung Diklat Pemerintahan Bangka Barat, Senin (9/7/2018). (foto: hendra).

MUNTOK – Sekretaris Daerah Bangka Barat Yunan Helmi mewakili Bupati, Senin (9/7/2018), membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah 2018.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Bangka Barat sebagai pelaksana menjadwalkan kegiatan dilaksanakan selama tujuh hari, mulai 9 s.d. 15 Juli 2018 dengan 61 JP dan bertempat di Gedung Diklat Pemerintahan Bangka Barat.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Yunan disebutkan bahwa pembinaan dan peningkatan terhadap kualifikasi dan kompetensi pengawas sekolah merupakan hal yang tidak bisa dilupakan dalam pelaksanaan pendidikan.

“Sebagai pengawas diharapkan memiliki kualifikasi yang sudah ditetapkan dalam Permendagri 12 tahun 2017, diantaranya Kompetensi kepribadian, supervisi akademik, supervisi manajerial, evaluasi pendidikan, penelitian dan pengembangan, dan kompetensi sosial,” ungkapnya.

Hal ini sejalan dengan pernyataan Kepala BKPSDMD, Heru Warsito saat ditemui di sela acara. Dikatakannya, pelatihan ini bertujuan meningkatkan kompetensi pengawas, sehingga meningkatkan kualitas dalam kepengawasan terhadap satuan pendidikan yang ada di Bangka Barat.

“Selanjutnya, Sertifikat yang akan didapat di akhir pelaksanaan kegiatan ini, penting bagi pengawas untuk meningkatkan keabsahannya sebagai pengawas,” imbuhnya. (wan/3).

Comment

BERITA TERBARU