Pengalihan Aset Koba Tin ke Pemkab dalam Proses

  • Whatsapp

Mitra Desak Koba Tin Segera Lunasi Hutang

KOBA – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh mengatakan, pengalihan aset dan lahan PT. Koba Tin kepada Pemerintah Daerah Bangka Tengah saat ini sedang dalam proses.

“Saat ini sedang proses pengalihan aset dan lahan eks PT. Koba Tin, tim Pemkab Bangka Tengah dan PT. Koba Tin sedang membahas itu,” ujar Ibnu Saleh kepada Rakyat Pos, Senin (18/03/2019).

Dikatakannya, sesuai dengan aturan pemerintah, aset dan lahan milik eks Koba Tin diserahkan kepada Pemkab Bangka Tengah.

“Harapan kita, sesuai dengan aturan pemerintah, seharusnya aset dan lahan itu diserahkan kepada Pemkab Bangka Tengah. Harapan kita semua aset sesuai aturan dikembalikan kepada Pemkab Bangka Tengah. Kemudian aset tersebut bisa diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Diungkapkannya, proses pengalihan sekarang sedang dalam bentuk draf terkait apa saja aset dan lahan eks Koba Tin tersebut.

“Proses saat ini, sedang dalam penyusunan draf dan masih nego-nego yang belum final, namun pengalihan aset ini kalau bisa secepatnya selesai,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu kepada mitra yang hingga saat ini masih belum dilunaskan senilai Rp1 Milyar.

“Hutang ini, semenjak Koba Tin tidak diperpanjang pada tahun 2013 yang lalu, namun hingga sekarang belum lunas,” ungkapnya.

Dirinya mempunyai semua bukti tagihan dan pekerjaan apa saja yang telah dikerjakan perusahaannya pada waktu itu.

“Kita siap buktikan tagihan dan pekerjaannya apa saja, masalah hutang Koba Tin ini sejak 2011 yang lalu, namun sampai sekarang belum lunas, untuk itu kita minta kepada Koba Tin untuk melunasinya,” ungkapnya. (ran/3).

Related posts