Pengadilan Tinggi Bangka Belitung Launching Aplikasi e-SIGAP

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, Asnahwati, S.H.,M.H. secara serentak meluncurkan aplikasi Elektronik Sita, Geledah, Perpanjangan Penahanan (e-SIGAP) di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, Kamis (2/7/2020).

E-SIGAP merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk pengiriman dan pengelolaan dokumen perizinan secara elektronik, baik izin sita, geledah, maupun permohonan perpanjangan penahanan.

“Pada hari ini (kemarin-red), kami telah melaksanakan launching aplikasi e-SIGAP. Ini dilaksanakan secara serentak untuk dapat diterapkan dan digunakan oleh seluruh pengguna layanan dalam hal ini penyidik dari Kepolisian, Kejaksaan maupun dari PPNS,” ujar Asnahwati kepada Rakyat Pos, usai kegiatan.

Baca Lainnya

Dia menjelaskan bahwa e-SIGAP merupakan inovasi dari Pengadilan Negeri Koba yang telah dilaunching pada tanggal 27 Februari 2020 silam.

“Aplikasi ini kami launching setelah melihat antusiasme dari penyidik. Dimana aplikasi e-SIGAP ini sangat mempermudah mereka dalam mengajukan permohonan sita, geledah dan perpanjangan penahanan,” jelas Asnahwati.

Maka dari itu, dia berharap agar aplikasi e-SIGAP ini dapat diterapkan diseluruh Pengadilan Negeri di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Bangka Belitung.

Kegiatan launching e-SIGAP ini dihadiri Panitera Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, Ketua Pengadilan Negeri Pangkalpinang Rendra Yozar Dharma Putra, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Sungailiat, Ketua Pengadilan Negeri Koba, para Pejabat Struktural dan Fungsional PT Babel, para Kasub IT dan Admin IT Pengadilan Negeri di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Bangka Belitung. (bis/10)

Related posts