Penerapan TTE Permudah dan Pangkas Waktu Pelayanan

  • Whatsapp
Bupati Beltim Yuslih Ihza menyerahkan secara simbolis dokumen administrasi kependudukan yang sudah menggunakan TTE kepada lima keluarga dari Desa Langkang, Desa Baru, Desa Mayang, dan Desa Gantung, serta Desa Mentawak. (foto: istimewa).

Manggar – Penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) diharapkan akan memangkas waktu pelayanan administrasi kependudukan serta mempermudah dalam memperoleh dokumen kependudukan.

Demikian disampaikan Bupati Belitung Timur (Beltim), Yuslih Ihza saat membuka secara langsung Rapat Koordinasi sekaligus Launching TTE Pencatatan Administrasi Kependudukan (adminduk) di Ruang Satu Hati Bangun Negeri (RSHBN), Kamis, (18/7).

“Saya berharap dengan diterapkannya Tanda Tangan Elektronik ini masyarakat Beltim akan semakin mudah dalam memperoleh dokumen kependudukan dan dapat memangkas waktu pelayanan administrasi kependudukan,” harap Yuslih.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Beltim Yuslih Ihza, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Toni. H.A Batubara, Forkominda Kabupaten Beltim, Pimpinan OPD Kabupaten Beltim, serta Pimpinan Perbankan dan Instansi Swasta.

Yuslih dalam sambutannya juga menjelaskan, di tahun 2019 ini Tanda Tangan Elektronik baru dilakukan pada dokumen Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran, dan sedangkan pada tahun 2020 diharapkan penerapan Tanda Tangan Elektronik di Beltim akan dilakukan pada seluruh dokumen kependudukan.

“Untuk tahap awal ini, pada tahun 2019 penerapan Tanda Tangan Elektronik pada dokumen kependudukan Kabupaten Beltim dilakukan pada dokumen Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran, sedangkan pada tahun 2020 nanti, penerapan Tanda Tangan Elektronik di Beltim akan dilakukan pada seluruh dokumen kependudukan,” jelasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Masnusia Toni. H.A Batubara memberikan apresiasi kepada Dinas Dukcapil Kabupaten Beltim atas pelaksaan Launching Tanda Tangan Elektronik, dan diharapkan akan mempermudah dalam pelayanan dan bisa membahagiakan masyarakat.

“Kami Pemprov Babel mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dukcapil Beltim atas pelaksanaan Launching Tanda Tangan Elektronik, semoga dengan pelaksanaan Tanda Tangan Elektronik ini akan mempermudah dalam pelayanan dokumen dukcapil yang tentunya akan membahagiakan masyarakat,” ujar Toni.

Selain Launching Tanda Tangan Elektronik, Bupati Beltim Yuslih Ihza juga menyerahkan secara simbolis dokumen administrasi kependudukan yang sudah menggunakan TTE kepada lima keluarga yakini Aditia Lestari dari Desa Langkang, Barmawai dari Desa Baru, Dini Indardi dari Desa Mayang, Wisnu Saputra dari Desa Gantung, dan Isman dari Desa Mentawak. (yan/kmf/3)

Related posts