Pendamping Molen di Pilwako Pangkalpinang, Tunggu ‘Timing’ yang Pas

Ketua Tim Amir yakini PDI-P usung Molen
Relawan akan Tebar Kusioner

Pangkalpinang – Calon Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen, hingga saat ini belum buka-bukaan soal siapa yang akan digandengnya untuk berdampingan maju di Pilkada 2018 akan datang. Hal ini tak lepas, baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang secara resmi menyatakan dukungannya.

Sumber yang dihimpun Rakyat Pos, beberapa nama kandidat Wakil Walikota Pangkalpinang mulai dijajaki masing-masing calon Walikota Pangkalpinang, termasuk beberapa nama dari kalangan politisi, pengusaha, birokrat, dan sastrawan. Seperti incumbent Wakil Walikota Pangkalpinang M Sopian, Ketua Hanura Babel Alex, Isteri Walikota Pangkalpinang Dessy Ayu Trisna, Staf Ahli Walikota Pangkalpinang Elly Rebuin, Ahmadi Sofyan, Edison Taher, Gunawan Tjen, politisi senior PPP Rizal Ibrahim. Serta tiga nama dari kalangan Polisiti lainnya seperti Zamhari, Rio Setiady, dan Zeki Yamami.

Lalu bagimana Penilaian kubu Molen?.

Ketua Tim Molen Amir Nadif menjelaskan, politik itu pada dasarnya dinamis, dan kompromi. Diakuinya, saat ini pihaknya belum memastikan sosok pendamping Molen yang akan maju di Pilwako Pangkalpinang.

” Kita masih menunggu partai koalisi yang akan digandeng untuk maju di Pilwako Pangkalpinang, dan sejauh ini semuanya masih tahap penjajakkan,” kata Amir kepada Rakyat Pos, Sabtu (14/10) lalu.

Sambung Amir, memang sampai saat ini juga, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari DPP PDI-P, dan meyakini akan mendukung Molen sebagai Calon Walikota Pangkalpinang periode 2018-2023.

” PKS kan sudah, kita masih menunggu rekom dari PDI-P, dan partai koalisi lainnya sebagai syarat Molen bisa maju di Pilwako Pangkalpinang. Kita tunggu saja, bisa dari birokrat, pengusaha, maupun politisi, kita tunggu saja akan indah pada waktunya,” tukas Amir.

 

Relawan Jajaki Pendamping Molen (Kusioner)

Sementara itu terpisah, Ketua Relawan SeNyum Molen Rullyansah atau yang akrab disapa Alle menjelaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali menyebar kusioner Wakil Walikota Pangkalpinang pendamping Molen. Seperti yang sudah dilakukannya, ikhtiar untuk menjemput Molen pulang kampung sudah berjalan sesuai rencana berkat dukungan masyarakat Pangkalpinang.

” Kita sudah mempunyai jaringan dan bekal dari kusioner terdahulu, dan ini modal untuk menjajaki siapa calon yang tepat untuk mendampingi Bang Molen. Memang betul, untuk ranah partai dan pendamping itu keputusan ditangan bang Molen, Paling tidak hasil dari kusioner nanti bisa menjadi pertimbangan Bang Molen mendapatkan wakil yang terbaik untuk Pangkalpinang kedepan,” tukasnya (rev/7)

 

 

No Response

Leave a reply "Pendamping Molen di Pilwako Pangkalpinang, Tunggu ‘Timing’ yang Pas"