Pencarian Korban Laka Tambang Lubuk Dihentikan Sementara, Dilanjut Besok

  • Whatsapp
Proses pencarian korban kecelakaan tambang di Dusun B1, Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besar, Rabu siang (18/6/2019). (foto: Muhammad Tamimi)

LUBUKBESAR– Proses pencarian dan evakuasi Yudi, salah satu korban tertimbun tanah saat menambang timah di Blok 8 Dusun B1 Desa Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah untuk sementara dihentikan. Pencarian direncanakan akan dilanjutkan Kamis besok.

Hingga Rabu malam (19/6/2019) tim gabungan dari Kepolisian, Basarnas, Satpol PP Bangka Tengah dan Senkom dibantu masyarakat setempat telah menemukan tiga korban yaitu Suri, Gapar dan Usman. Sedangkan korban lain, Yudi belum dapat ditemukan.

“Proses pencarian dan evakuasi ini mengalami kendala karena cuaca hujan. Lokasi korban yang tertimbun terus dipenuhi lumpur, sehingga mengganggu proses pencarian,” ujar Kapolsek Lubuk Besar Ipda Samsul Bayumi seizin Kapolres AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, Rabu (19/6/2019).

Dia menambahkan lokasi tempat korban tertimbun telah dipenuhi air, sehingga pencarian harus dilakukan menggunakan dua mesin jenis robin untuk menyedot air di lokasi korban yang tertimbun. (ran)

Related posts