Pencarian Dul Congek Terhalang Ombak 3 Meter

  • Whatsapp
Tim gabungan yang melakukan pencarian terhadap nelayan hilang, menggelar apel di Posko 1 Desa Rebo, kemarin. (Foto: Zuesty Novianti)

SUNGAILIAT – Tim gabungan masih melakukan pencarian Abdullah alias Dul Congek (33) nelayan asal Kelurahan Paritpadang, Kecamatan Sungailiat yang dikabarkan tak pulang dari melaut sejak Minggu (23/2/2020). Pencarian dilakukan tim gabungan beberapa hari ini, namun hingga Selasa (25/2/2020) nelayan yang melaut dengan perahu kolek-kolek itu belum ditemukan.

“Setelah kemarin (Selasa, 25/2/2020) upaya pencarian dan penyisiran dilakukan tim gabungan hingga pukul 17.00 WIB terhadap nelayan yang hilang hasilnya masih nihil,” kata Kepala BPBD Kabupaten Bangka, M. Ansori Muslim saat dikonfirmasi wartawan di sela-sela aktivitas pencarian.

Read More

Pencarian tim gabungan masih dilakukan oleh unsur Kantor Pertolongan dan Pencarian Pangkalpinang, BPBD Bangka dan Polairud yang bersiaga di Posko 1 Desa Rebo. Sementara tim lainnya di Posko 2 pada Jembatan Emas terdiri dari BPBD Babel, Pramuka Peduli Kwarda Babel, DKP Babel, Sat Brimob Polda Babel dan Relawan Laskar Sekaban.

Untuk hari ini mulai pukul 07.00 WIB dilanjutkan kembali pencarian dan penyisiran dengan tambahan personel dari BPBD Kota Pangkalpinang, PMI Bangka, Lanal Babel, Tagana Dinsos Bangka, Satpol PP Bangka, pemerintah dan masyarakat Desa Rebo.

“Perairan laut lokasi pencarian kondisinya hujan dengan intensitas sedang dan gelombang hingga saat ini masih tinggi, gelombang berkisar antara satu meter sampai dengan tiga meter,” sebutnya.

Mengingat kondisi angin yang berubah ke arah selatan, personil dan peralatan tim gabungan melakukan pergeseran dari Posko Pantai Rebo menuju Pan Semujur Kebintik, Kecamatan Pangkalan Baru Bangka Tengah.

Alasan pemindahan itu setelah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna mempertimbangan hasil sampai hari kedua pencarian di wilayah posko 1 masih nihil.

“Serta melihat pergerakan arus gelombang laut ke selatan maka guna mendekatkan pergerakan personil pencarian diputuskan digeser ke posisi lebih tengah antara Rebo dan wilayah selatan yakni di Pan Semujur,” pungkasnya. (2nd/6)

Related posts