Pencari Telur Serangga Ditemukan Jadi Mayat

  • Whatsapp

Diduga Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

JEBUS – Sesosok mayat dengan posisi terlentang, ditemukan Rabu petang (29/5/2019) sekira pukul 18.00 Wib di Dusun Mislak I, Desa Mislak Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat.
Belakang diketahui mayat tersebut adalah Jupri (26) seorang lelaki pencari telur serangga. Ia diduga tewas setelah tersengat arus listrik tegangan tinggi saat sedang mencari telur serangga di atas pohon coklat.
Menurut data kepolisian, mayat ini pertamakali dilihat oleh saksi mata Safarinsyah dan Jono. Ceritanya, kedua pria itu sekira pukul 17.00 Wib berangkat dari rumah bersama korban dengan tujuan mencari telur serangga untuk makanan burung di pinggir jalan raya Dusun Mislak 1.
Kemudian sekira pukul 18.00 wib, Safariansyah dan Jono lewat di sekitar TKP dan melihat ada sesosok mayat yang tergelatak di rerumputan dekat pohon coklat. Saksi Safarinsyah dan Saksi Jono pun langsung mengecek sesosok mayat tersebut mengenali korban.
Selanjutnya saksi Safariansyah dan saksi Jono langsung memberitahukan kepada keluarga korban terkait penemuan mayat tersebut serta menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Mislak, Briptu Sandi Miranda.
Mendapat informasi itu, Bhabinkamtibmas menghubungi Tim Opsnal Unit Reskrim dan Intelkam Polsek jebus yang langsung meluncur ke TKP. Polisi lantas memeriksa mayat berbaju kaos kuning dan celana pendek warna coklat. Di samping mayat juga ditemukan sebuah pipa yang disambung serta ujungnya diikat dengan ember.
Dengan menggunakan ambulance Puskesmas Jebus, mayat kemudian dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan Visum Et Revertum.
Kapolsek Jebus AKP Andi Purwanto, S.I.K., seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, mengatakan, dari hasil pengamatan di TKP dan tim medis Puskesmas, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Diduga korban meninggal karena tersengat arus listrik teganggan tinggi yang berada di atas pohon coklat tempat korban mencari telur serangga dengan menggunakan sebuah pipa besi yang disambung serta ujungnya di ikat ember.
“Saat ini mayat tersebut sudah dibawa oleh keluarganya dari Puskesmas Jebus ke rumah duka di Dusun Mislak dengan menggunakan ambulance milik Puskesmas Jebus,” ujar Kapolsek sembari menambahkan korban adalah warga Dusun Mislak 1. (wan/1)

Related posts