Pemuda Toboali Desak Musda KNPI Segera Digelar

  • Whatsapp

Kasihan Pemuda tidak ada Wadah Berkreasi

TOBOALI – Salah satu Pemuda Toboali Guntur Aprianto Putra mendesak Musda KNPI Bangka Selatan (Basel) 2019 – 2021 segera digelar. Pasalnya, saat ini, kepengurusan KNPI Basel 2016 – 2019 sudah berakhir sejak April 2019 lalu.

Ia menilai pemuda Basel sangat membutuhkan pengurus induk organisasi pemuda sebagai wadah kreativitas pemuda.

Di beberapa elemen pemuda, kata Guntur, seperti bidang olahraga, seni, menyatakan seperti kehilangan induk organisasi yang bisa memberi ruang berkreasi.

“Pemuda Basel butuh wadah untuk menuangkan kreatifitasnya. Untuk itu, kita minta pengurus KNPI yang baru segera dipilih, segera lakukan Musda,” kata Guntur kepada wartawan Senin (19/8/2019).

Menurutnya, KNPI adalah induk organisasi pemuda yang bisa menjembatani pemuda Basel menuangkan ide – ide kreatifitas. “KNPI jangan mati suri, kasian pemuda Basel tidak ada wadah berkreasi. Ayo kita sama – sama memajukan Pemuda Basel,” pungkas Guntur yang juga anggota KNPI demisioner ini.

Ketua KNPI Babel, M. Irham mendorong KNPI Basel segera menggelar Musda. Menurutnya, pengurus KNPI Basel masih memiliki waktu 6 bulan untuk menggelar Musda setelah SK kepengurusan berakhir.

Demikian dikatakan M Irham kepada wartawan saat dikonfirmasi Senin (19/8/2019). Ia menyebutkan jika lewat dari 6 bulan terpaksa dibentuk caretaker.

“Kami sudah berkomunikasi denfan DPD KNPI Basel disela-sela persiapan acara festival Kepulauan Pongok minggu kemarin agar segera dipersiapkan Musda,” ungkap Irham.

Pesan Irham, agar Musda dilaksanakan dengan persiapan yang matang. “Musda adalah kehormatan bagi ketua dan pengurus lama yang habis masa periodenya untuk menyampaikan LPj, dan juga moment bagi pemilihan ketua dan pengurus yang baru,” imbuhnya.

Irham berharap, melalui Musda akan menjadi jembatan yang baik bagi kepengurusan lama dengan kepengurusan baru.

Sementara itu, Ketua KNPI Basel M Ikbal dikonfirmasi via WA belum memberikan jawaban berkenaan denvan desakan digelarnya Musda KNPI Basel. (raw/3)

Related posts