Pemuda Sebagai Ujung Tombak Revolusi Industri

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Bangka Belitung menanggapi derasnya perkembangan teknologi di era revolusi industri saat ini. Melalui ketua Andika Saputra mengatakan hari ini pemuda sebagai ujung tombak revolusi industri yang dihadapi oleh negara yakni menghadapi berbagai perubahan dan perkembangan zaman yang semakin cepat dan global serta memasuki era disrupsi teknologi yang bergeser pada era Revolusi Industri 4.0.

Andika Saputra juga menjelaskan dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 khususnya di Bangka Belitung kita sebagai pemuda harus mengedepankan ketrampilan agar kita bisa menguasai teknologi bukan teknologi yang menguasai manusia.

“Perkembangan teknologi era revolusi industri 4.0 berpengaruh terhadap karakteristik dalam suatu daerah khusus Bangka Belitung salah satunya ialah pekerjaan yang ada saat ini, dimana ketrampilan dan kompetensi menjadi hal pokok yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan kemajuan suatu daerah,” ungkap ketua PW Pemuda Muhammadiyah Babel

Sementara Sabpri Aryanto Sekertaris pemuda Muhammadiyah Babel juga menjelaskan kita harus berperan aktif dalam menghadapi berbagai tantangan globalisasi karena kita hidup di era serba instan maka kita harus siap menghadapi derasnya perkembangan teknologi.

“Revolusi industri 4.0 bukanlah suatu kejadian yang menakutkan bagi suatu daerah, justru membuka peluang yang semakin luas bagi anak bangsa untuk berkontribusi terhadap perekonomian Bangka Belitung.” Tutupnya. (rls/6)

Related posts