Pemuda Rebo Bertekad Kembangkan Pariwisata Desa

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Para pemudaa Desa Rebo Kecamatan Sungailiat yang terhimpun dalam Karang Taruna bersama dengan Rumah Budi dan Himpa Pucuk Idat menyamput hari peringatan Sumpah Pemuda, Minggu (27/10/2019). Kegiatan yang dilaksanakan di tepian Pantai Rebo juga sekaligus bertujuan untuk mengangkat potensi wisata Desa Rebo.

Sejumlah peserta yang berasal dari TK, Sekolah Dasar, hingga SMA sederajat ikut meramaikan kegiatan yang dimulai sejak pukul 8 pagi. Rangkaian kegiatan dimulai dari jalan santai bersama masyarakat hingga melukis di tepian pantai. Hasil lukisan akan ditempatkan di sekitaan Pantai Rebo guna menunjang tempat pariwisata.

Kepala Desa Rebo, Fendi Ashadi mengungkapkan kegiatan kali ini merupakan bukti peran serta para pemuda Desa Rebo dalam membangun daerah. Untuk memajukan daerah menurutnya tak serta merta hanya membutuhkan ide dan gagasan, melainkan aksi nyata yang salah satunya dilaksanakan kali ini.

Ditambahkan ketua pelaksana kegiatan, Indra Gautama Putra menjelaskan, kegiatan yang melibatkan para pemuda bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan mengenang jasa para penjuang. “Harapan kami semoga kegiatan ini bukan sekedar momentum, melainkan dapat menjadi penyemangat untuk membangun daerah dan bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya.

Selain kegiatan tersebut, dilakukan juga penyerahan sejumlah tong sampah yang akan diletakan di sekitaran Pantai Rebo. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan sekitaran pantai dan memberikan rasa nyaman bagi para pengunjung.

Bupati Bangka, Mulkan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi bagi para pemuda Desa Rebo yang telah menyelenggarakan kegiatan teraebut. Ditambahkannya, Pemkab Bangka akan selalu mendukung kegiatan positif para pemuda yang ada di Kabupaten Bangka.

“Ini merupakan salah satu upaya mewujudkan visi misi kami yaitu menjadikan Bangka sebagai gerbang wisata dunia. Sehingga kami sangat mendukung kegiatan ini, terlebih lagi kedepannya kawasan rebo termasuk kedalam kawasan ekonomi khusus pariwisata,” tutup Mulkan. (Dinkominfotik)

Related posts