Pemuda Asal Muntok Ini Bersyukur Bisa Dapat Beasiswa dari PT Timah

  • Whatsapp
Penerima beasiswa di Akipba bersama staf PT Timah, Jumat (6/9/2019).(foto: istimewa)

PANGKALPINANG– Sebanyak 11 pelajar Bangka Belitung (Babel) mendapat beasiswa dari PT Timah Tbk untuk mengikuti pendidikan di Akademi Komunitas Industri Pertambangan (Akipba) Bukit Asam. Acara pelepasan dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Kantor PT Timah di Pangkalpinang, Jumat (6/9/2019).

Salah seorang penerima beasiswa, Ahmad Darmawan mengatakan sangat bangga bisa mendapatkan beasiswa, bahkan dirinya rela melepaskan pendidikan di Polman yang telah dijalaninya.

Pemuda asal Muntok ini meyakini program ini sangat bermanfaat dan berbeda dari yang  lainnya dan nantinya mereka akan lebih banyak mendapatkan praktik dan kurikulum yang diberikan sesuai dengan kebutuhan industri.

“Saya bersyukur setelah melewati banyak tes, akhirnya bisa terpilih. Saya yakin dengan beasiswa ini materi dan ilmu yang saya dapatkan akan semakin banyak, apalagi nantinya akan lebih banyak praktek, terima kasih PT Timah kesempatan ini,” sebutnya.

Akipba merupakan institusi pendidikan yang dibentuk Holding Pertambangan Indonesia, sebagai bentuk kontribusi dalam pendidikan, sekaligus untuk mendapatkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan dibidang pertambangan yang sesuai dengan kebutuhan industri pertambangan.

Sekedar diketahui, ada tiga jurusan yang dibuka dalam institusi pendidikan ini, yakni pengoperasian alat tambang, pengolahan hasil tambang dan perawatan alat tambang.(rls)

Related posts