Pemprov Survei Lokasi Pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Kapal di Pulau Seliu

  • Whatsapp
Kadishub beserta rombongan foto bersama saat tiba di Pulau Seliu, Belitung.(foto: ist/sentosa).

RAKYATPOS.COM, TANJUNGPANDAN – Dalam rangka meningkatkan konektivitas antar pulau, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Babel, serta instansi terkait lainnya, melakukan survei pembangunan pelabuhan penyeberangan kapal yang ada di Pulau Seliu, Kabupaten Belitung, Babel.

Kepala Dinas Perhubungan Babel, KA Tajuddin yang memimpin langsung survey tersebut berharap, pada tahun 2021 mendatang, pelabuhan penyeberangan itu dapat terealisasi dengan baik.

Read More

Dengan adanya survei yang dilakukan bersama ini, menurut Tajuddin, akan memberikan kejelasan atas pelaksanaan pembangunan pelabuhan penyeberangan, juga akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat di Pulau Seliu.

Adanya pelabuhan penyeberangan di Pulau Seliu tersebut, ditambahkannya, secara otomatis akan menambah konektivitas antar pulau yang ada di Babel.

“Dengan adanya pelabuhan tersebut, maka potensi pariwisata yang ada di Desa Seliu akan berkembang ,” kata Tajuddin.

Sementara itu, Kepala Desa Seliu Edyar mengucapkan  terima kasih kepada Gubernur Babel yang telah memberikan apresiasinya untuk menindaklanjuti usulan Desa Pulau Seliu dalam meninjau rencana lokasi pelabuhan penyeberangan.

Keberadaan pelabuhan penyeberangan kapal di Pulau Seliu, menurut Edyar, dapat membantu mempermudah dan memperlancar masyarakat Pulau Seliu memenuhi kebutuhan hidupnya (rel/sentosa).

Related posts