Pemprov Lobi Kapal Cepat

  • Whatsapp

Prediksi Penumpang Membludak

Pangkalpinang – Pemerintah Provinsi Bangka Belitung melakukan upaya untuk mengakomodir penumpang kapal laut dari Jakarta ke Pangkalpinang, yang diprediksi bakal membludak jelang lebaran nanti.
Salah satunya melobi Kementerian Perhubungan untuk meminta tambahan armada kapal cepat.
Menurut Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, pihaknya sudah berkirim surat ke Dirjen Perhubungan Laut, dan sudah ada respon. Namun belum dipastikan ketentuan harga tiket kapal ekspress tersebut.
“Dulu pernah ada kapal cepat Pangkalbalam Pangkalpinang-Jakarta, nah sekarang ini kita minta diadakan lagi untuk angkutan mudik, cuma belum dihitung kalkulasi tiketnya berapa,” kata Erzaldi. Kamis (16/5/2019)
“Mereka lagi hitung dulu, jangan sampai lebih mahal dari tiket pesawat udara, paling tidak diangka Rp500.000, mungkin bisa sesuai, tapi kalau lebih dari itu ya mungkin berat,” tambahnya.
Selain itu, Pemprov juga mengusulkan tambahan kapal Roro untuk beberapa rute, seperti Sadai – Lepar Pongok – Selat Nasik – Belitung, maupun tambahan Roro untuk Pangkalbalam ke Jakarta.
“Kita harapkan kapal cepat ke jakarta ini dapat segera terealisasi, sehingga dapat mengakomodir pemudik yang ingin mudik baik itu ke Bangka maupun ke Jakarta,” tandasnya.
Ia memprediksi, lonjakan penumpang kapal laut akan naik signifikan bahkan hingga 200 persen, lantaran harga tiket pesawat yang masih belum ada penurunan yang ideal. (nov/6)

Related posts