Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Pemprov dan Pemkab Babar Bahas Persiapan Porprov 2022

RAKYATPOS.COM, MUNTOK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Pemkab Babar) menggelar rapat koordinasi (Rakor).

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Sekda Babar, Senin (23/11/2020) itu, membahas persiapan Bangka Barat sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022 mendatang.

Pemkab Babar dipimpin Pj. Sekda Babar, Hartono, sedangkan Pemprov Babel diwakili Kepala Diskepora Babel, Suharto, yang turut didampingi Kabid Sarana dan Prasarana, Harun.

Suharto dalam awal petemuan tersebut mengatakan, rakor ini Pemprov dan Pemkab Babar ini, ingin menanyakan langsung sejauh mana kesiapan Babar sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov.

"Kedatangan kami ini guna berkoordinasi dengan Pemkab Babar terkait segala kesiapannya, mulai dari venue hingga permasalahan anggaran," kata Suharto.

Hingga kini persiapan Porprov Babar, dijelaskan Suharto, Pemprov Babel belum sepenuhnya menerima laporan  perkembangan persiapannya, karena tahun depan terkait alokasi anggaran segera untuk dipikirkan.

Untuk pelaksanaan Porprov 2022 Babar sebagai tuan rumah hendaknya terus berkoordinasi. "Jika ini positif diselenggarakan, otomatis seluruh Kabupaten/Kota akan mengalokasikan anggaran. Segera ambil langkah, lakukan rapat koordinasi, SK Gubernur sudah ada. Terkait cabor segera ditentukan dan dibuat juknis antara Kabupaten dan Kota," ungkap Suharto.

Di akhir rakor, Kadiskepora Suharto bersempatan meninjau pembangunan stadion utama Bangka Barat serta lintasan Atletik yang akan digunakan pada perhelatan Porprov tahun 2022.

Sementara itu, Pj Sekda Babar Hartono menyambut baik rakor Pemprov dan Pemkab Babar terkait Porprov Babel 2022. Pihaknya akan membahas ini lebih lanjut di internal Pemkab Babar.(rel/reza).

Diatas Footer
Light Dark