Pemprov Babel Support Perkembangan dan Ajaran Khonghucu

  • Whatsapp
Gubernur Erzaldi foto bersama dengan Ketua Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) Provinsi Babel, Pengurus Matakin Periode 2019-2022 dan undangan yang hadir, usai Pelantikan Pengurus Matakin Babel, Sabtu (2/11/2019) malam di Gedung Setia Bakti Pangkalpinang. (foto: istimewa)

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menegaskan,  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, sangat mensupport perkembangan dan ajaran Khonghucu di Babel.

“Kami Pemprov Babel sangat mensupport perkembangan dan ajaran Khonghucu ini di Babel. Ajaran Khonghucu yang telah lama dan turun temurun di Provinsi Babel tentunya harus dapat berkembang dengan baik. Begitu juga pengurusnya, agar dapat mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan para  rohaniawan (khonghucu),” ungkap Gubernur Erzaldi, saat menghadiri Pelantikan Pengurus Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) Provinsi Babel Periode 2019-2022, di Gedung Setia Bakti Pangkalpinang, Sabtu (2/11/2019) malam.

Dengan dilantiknya Pengurus Matakin Provinsi Babel Periode 2019-2022, Gubernur berharap Pengurus Matakin dapat memimpin dan mengembangkan ajaran agama Khonghucu, khususnya di bidang pendidikan, serta dengan menambah guru – guru agama Khonghucu di sekolah sekolah.

Erzaldi juga meminta kepada pengurus dan seluruh umat Khonghucu untuk menjaga keharmonisan yang telah terjalin dan terjaga di Provinsi Babel selama ini.

“Kepada seluruh umat Khonghucu Babel yang selama ini, telah terjalin keharmaonisanya dapat saling menjaga dan selalu bersinergi dalam membina kerukunan umat beragama,”  tegas Erzaldi Rosman.

Selain itu, Erzaldi Rosman mendorong keterlibatan seluruh umat Khonghucu dalam   membangun fasilitas sekaligus menunjang program dan pendidikan Khonghucu di Babel.

Pada kesempatan itu, Gubernur Erzaldi juga menyaksikan penandatanganan berita acara serah terima kepengurusan Matakin, dimana Gubernur Babel Erzaldi Rosman juga di daulat sebagai Dewan Penasihat Matakin Provinsi Babel, serta menyerahkan Pataka kepada Pengurus Baru. (rell/3).

Related posts