Pemprov Babel Raup Rp10 Miliar

  • Whatsapp

Program Pemutihan Pajak
Digelar Hingga Juni 2019

PANGKALPINANG- Program pemutihan pajak yang dilaksanakan Pemprov Bangka Belitung (Babel) dinilai memberikan dampak cukup signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Program ini dimulai sejak Desember tahun 2018 dan akan berlangsung hingga Juni 2019.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Pemprov Babel, Fery Aprianto mengatakan sejak adanya pemutihan hingga Maret 2019 ini, pihaknya sudah menerima hasil lebih dari Rp10 miliar.

“Efeknya sudah banyak, kalau enggak salah angkanya sudah di atas Rp10 miliar, cuma pastinya akan kita rekap lagi,” kata Ferry kepada wartawan, akhir pekan lalu.

Dengan pemutihan ini, dia meyakini masyarakat yang tadinya menunggak membayar pajak kendaraannya, akan cenderung membayar pajak, karena keringanan pemutihan yang diberlakukan. “Kalau tadinya mereka harus bayar denda tiga tahun, sekarang kan lebih ringan,” imbuhnya.

Pemutihan tersebut, diharapkan Fery dapat mendorong masyarakat untuk patuh dan taat dalam pembayaran pajak kendaraan, dan jangan sampai menunggak.

Di sisa masa pemutihan ini, dia mengharapkan masih banyak lagi warga Babel yang memanfaatkan pemutihan untuk membayar pajak kendaraannya. “Maksimal nanti di bulan Mei dan Juni, saya yakin akan lebih banyak masyarakat yang membayar,” tandasnya.

Disinggung target yang diharapkan, Fery menyebutkan tidak ada target khusus, pihaknya berharap sebanyak-banyaknya masyarakat dapat memanfaatkan pemutihan pajak tersebut.

“Kalau bisa ya sebanyak-banyaknya, karena kan kesempatan ini sebetulnya tidak datang setiap tahun, masyarakat kami imbau untuk memanfaatkan pemutihan dalam pembayaran pajak kendaraan,” (nov/10)

Related posts