Pemprov Babel jadi Sampling Audit Kinerja Daerah

  • Whatsapp

 

PANGKALPINANG- Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah didampingi Pj Sekda Babel, Yulizar dan Inspektur Provinsi Babel, memimpin Rapat Audit Kinerja Pada Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) dengan sampling Provinsi Babel

Pertemuan itu, diselenggarakan di Ruang Rapat Romodong Kantor Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang, Senin (28/10/2019).

Dalam arahannya, Wagu Abdul Fatah menyambut atas dipilihnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel sebagai sampling audit kinerja daerah yang dilakukan audit kinerja selain Provinsi Aceh dan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Pemprov Babel merespon dengan baik yang berkaitan dengan audit kinerja yang dilakukan, dimana Babel sebagai sampling oleh Kemendagri,” tegas Abdul Fatah.

Dengan dipilihnya Babel dalam audit kinerja oleh Kemendagri, menurut Wagub, akan memberikan gambaran yang jelas bagi Pemprov Babel, dan dapat mengetahui hal – hal yang terjadi, sehingga dapat di lakukan evaluasi.

“Proses audit kinerjanya itu memiliki standar yang sesuai dengan Kementerian Dalam Negeri, dan segala hal yang dilakukan dapat terpotret dengan baik,” ujar Abdul Fatah.

Melalui audit, ditambahkan Abdul Fatah, Pemprov akan mengetahui apabila terdapat kelemahan – kelemahan dan kekurangan yang terjadi, kemudian dapat dilakukan perbaikan kinerja di lingkup Pemprov Babel.

Audit Kinerja ini juga, sambung Wagub, menjadi modal dasar dalam pelaksanaan kegiatan dan program yang ada di seluruh perangkat daerah di Pemprov Babel.

Sementara itu, Ketua Sub Tim PFM BPK, Herbert Tua Hasiholan mengatakan, untuk audit kinerja ini, tingkat pusat BPK melakukan audit di Ditjen Bina Bangda, Ditjen Bina Keuda dan Ditjen Otda. Sedangkan untuk daerah di pilih 3 Provinsi, salah satu samplingnya adalah Provinsi Babel.

Dikatakan Herbert, dalam proses audit, OPD terkait untuk melengkapi berkas dan dokumen yang dibutuhkan, sehingga dalam proses pelaksanaan audit kinerja dapat terlaksana dengan baik. (Sentosa/3).

Related posts