Pemprov akan Buat Kebijakan, Orang Datang ke Babel Harus Rapid Test

  • Whatsapp
Gubernur memimpin Rakor bersama unsur Forkopimda terkait penanganan Covid-19 menjelang dan sesudah Idul Fitri.(foto: iyas zi).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama unsur Forkopimda Babel berkenaan dengan pencegahan penularan virus Corona pada waktu mudik lebaran hingga pascalebaran.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Babel, Jumat (22/5/2020) itu, dipimpin langsung oleh Gubernur Erzaldi Rosman.

Read More

Turut hadir Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Danrem 045/Gaya Kol. Czi Mateus Jangkung W, Kajati Babel Ranu Miharja, Direktur Rumah Sakit Pemerintah maupun Swasta, KKP, Ketua IDI Babel serta undangan lainnya.

Gubernur Erzaldi mengatakan, tujuan kegiatan ini dalam rangka untuk melindungi warga dari penularan Covid-19 ketika Hari Raya Idul Fitri dan pasca Idul Fitri. Untuk itu, perlu dilakukan upaya persiapan pencegahan.

“Bapak, Ibu sekalian, dengan diberikan kelonggaran pemerintah pusat untuk masyarakat pulang kampung ketika hari raya, ini menjadi perhatian kita bersama. Kita khawatirkan mereka yang masuk ke Babel membawa virus, untuk itu kita mencari solusinya melalui rapat ini,” ungkap Gubernur.

Untuk hal itu, Pemprov Babel melalui rapat ini akan membuat kebijakan, orang yang datang ke Babel harus melakukan rapid test.

Di kesempatan sama, Gubernur Erzaldi bersyukur atas dukungan semua pihak, baik DPRD Babel, TNI, Polri, Kejati Babel, serta seluruh lapisan masyarakat, atas kebijakannya memerangi Covid-19, dengan harapan musibah ini cepat berakhir.

“Saya memberikan apresiasi kepada mitra kami TNI, Polri, DPRD dalam penanganan pandemi ini, kerja sama kita dengan TNI, Polri selama ini sangat luar biasa. Mereka adalah garda terdepan kita juga, dan semua tenaga medis, sehingga kebijakan pemprov selalu didukung mereka. Intinya, dalam penanganan Covid tidak dapat dilakukan sendiri, tetapi kita bersama,” pungkasnya.

Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemprov Babel atas keseriusannya dalam penanganan pencegahan penularan Covid -19 bersama unsur Forkopimda.

“Betul kata Bapak bahwa virus ini tidak dapat dilihat, makanya kita butuh gotong-royong besar-besaran. Saya sepakat Bapak Gubernur akan mengundang para kepala daerah untuk membahas penanganan Covid ini, dan saya minta tolong kepada kepala daerah yang diundang untuk hadir, karena bahaya virus ini sangat luar biasa. Nah, kita sepakat akan buat Perda khusus Covid. Siapa yang tidak memakai masker ada sanksi, sehingga ada dasar hukum para penegak hukum untuk menindak itu. Intinya, saya sangat mendukung kebijakan Pemprov dalam penanganan pencegahan penularan virus Corona di Babel,” kata Didit.

Aparat kepolisian dan TNI serta jajaran forkopimda lainnya juga mengatakan yang sama terkait hal tersebut.(Hasan/Adv/3).

JustForex

Related posts