Pemkot Pangkalpinang Serahkan Bantuan untuk 250 Mustahiq

  • Whatsapp

Kerja Sama dengan Bank Sumsel Babel dan Baznas
Gelar Buka Puasa dan Tabligh Akbar

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pangkalpinang menyerahkan bantuan sebesar Rp150 juta kepada 250 mustahiq yang ada di daerah itu.

Penyerahan bantuan ini dilakukan saat acara peringatan Nuzulul Quran, tabligh akbar dan berbuka puasa bersama di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (22/5/2019). Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen).

“Kegiatan ini dapat berlangsung dengan berkerjasama dengan Bank Sumsel Babel dan juga penyaluran melalui Baznas Kota Pangkalpinang. Alhamdulillah kegiatan ini dapat kita lakukan sesuai dengan rencana,”ujar Molen dalam sambutannya.

Dia pun menekankan kepada masyarakat khususnya umat Islam di Pangkalpinang agar lebih giat meningkatkan ibadah di bulan ramadan. Selain itu dia mengajak masyarakat menyambut malam Nuzulul Quran dengan suka cita.

“Saya imbau mumpung waktu masih beberapa hari lagi, mari mikir akhirat. Lebih baik kita beribadah dengan maksimal karena mati tidak mengukur umur. Pemberian santunan ini kami harapkan dapat menjadi amal kami di akhirat,”harapnya. (bum/10)

Related posts