Pemkot Pangkalpinang Peringati Hari Sumpah Pemuda

  • Whatsapp
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil bersama Kapolda Babel, pejabat daerah dan anggota KNPI usai upacara di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (28/10/2019). (foto: Budi Muridan)

 

PANGKALPINANG – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2019, Pemkot Pangkalpinang menggelar upacara di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (28/10/2019). Upacara ini diikuti perwakilan dari Forkompinda, KNPI Kota Pangkalpinang, serta organisasi kepemudaan lainnya.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulana Aklil yang bertindak sebagai inspektur upacara pada kesempatan itu menyampaikan pidato dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

“Kami sampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Pria yang biasa disapa Molen ini mengatakan Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 ini mengambil tema ‘Bersatu Kita Maju’. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

“Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral, karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, tanggungjawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja iklas, dan tuntas,”ujar Molen.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga menyerahkan penghargaan berupa pin pinang emas kepada Kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono. “Saya Wali Kota Pangkalpinang mewakili Pemerintah Kota Pangkalpinang hari ini terkhusus mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Babel karena telah menginspirasi kami lewat budaya bedincak, memberikan kesadaran bagi kami bahwa lewat budaya seni dan budaya bisa menyatukan semua perbedaan di Kota Pangkalpinang,”ujarnya. (bum/10)

Related posts