Pemkot Pangkalpinang Genjot Minat Baca

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan terus berupaya meningkatkan minat baca di Ibukota Provinsi Bangka Belitung ini.

Berbagai upaya kata Kepala Dinas Perpustakaan, Latif Pribadi telah dilakukan. Pihaknya tak pernah jera dan terus berusaha.

“Tentunya Pemerintah tidak akan berhenti berupaya untuk meningkatkan minat baca di Pangkalpinang. Memang jika kita nilai masih kurang,”ujar Latif Selasa, (23/4/2019).

Untuk itu katanya, Pemerintah sudah membantu melalui dana alokasi khusus untuk kucuran dana terkait peningkatan minat baca ini.

“Bantuan dana itu nantinya untuk penambahan rapot maupun buku-buku bacaan yang dapat dipergunakan untuk meningkatkan pengetahuan dan sebagai literatur dalam bidang ilmu pengetahuan serta pendidikan. Ini menjadi fokus kita,”ungkapnya.

Selain itu, kata mantan Sekretaris DPRD Pangkalpinang ini, upaya peningkatan minat baca pun digaungkan dengan momentum peringatan hari buku sedunia yang jatuh setiap tanggal 23 April. Dijelaskannya, Hari buku sedunia ini harus dimaknai sebagai momentum literasi.

“Sebab membaca tak hanya harus menjadi budaya tetapi sebagai wujud literasi sehingga baca tidak hanya membaca melainkan dapat memahami dan mengolah isi dari bacaan tersebut. Oleh karena itu kita optimis minat baca dapat terus meningkat,”tukasnya. (Bum/7)

Related posts