by

Pemkot Pangkalpinang Bakal Undang Ustaz Hanan Attaki

foto: instagram hanan_attaki

Ceramahi Muda-mudi di Rumdin

PANGKALPINANG -Pemkot Pangkalpinang akan mengundang Ustaz Hanan Attaki untuk memberikan ceramah kepada para remaja di daerah itu. Kegiatan tersebut rencananya dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang dengan menggandeng Forum Rohis Nusantara (Fornusa) Bangka Belitung.

“Kami berencana menggelar tausiyah dimana Hanan Attaki merupakan ustaz milenial kami undang ceramah di rumah dinas. Kegiatan tersebut menyasar generasi muda atau remaja dan juga terbuka untuk umum,” kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen kepada wartawan akhir pekan lalu.

Dia mengatakan dipilihnya rumah dinas wali kota sebagai lokasi digelarnya kegiatan tersebut, karena ia ingin rumah dinas tersebut menjadi tempat masyarakat berkumpul. “Rumah dinas ini ku pengen tempat orang-orang berkumpul, jadi rumah dinas familiar untuk masyarakat. Sasaran umum tetapi tepatnya anak-anak remaja,” tegasnya.

Mengenai kepastian pelaksanaan kegiatan tersebut, Molen mengakui masih menunggu konfirmasi waktu kehadiran ustaz asal Aceh itu serta kesiapan dari pihak Forum Rohis Nusantara Bangka Belitung. Namun Molen menginginkan kegiatan tersebut segera dilaksanakan. “Insya Allah bulan ini kita kejar,”sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Fornusa Babel Achmad Faisal Sani mengatakan untuk pelaksanaan waktu kegiatan tersebut akan menyesuaikan agenda Pemkot Pangkalpinang. “Awal konsultasi dengan Pak Wali, dia menyampaikan pemkot sudah ada waktu event tersendiri, kita mengikuti waktu tersebut,”ujarnya.

Siswa Kelas XII SMANSA Pangkalpinang ini juga menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan Fornusa yakni dalam rangka menghimpun anak pelajar SD-SMA untuk terarah dalam menjalani kehidupan. “Sekarang sosial media ada dimana-mana, jadi kalau mengundang Ustaz Hanan pasti banyak yang tahu dan akan banyak yang hadir,” katanya. (bum/10)

Comment

BERITA TERBARU