Pemkot Pangkalpinang Apresiasi Insan Pendidikan dan Kebudayaan

  • Whatsapp

Peringati Hardiknas Tahun 2019

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Gedung OR Pangkalpinang, Kamis (2/5/2019).

Upacara dipimpin langsung Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian dan dihadiri guru, kepala OPD, lurah se-Kota Pangkalpinang, Danramil 413-11/Taman Sari Mayor Inf Ferdinandus, beserta Forkompinda Kota Pangkalpinang.

Membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Sopian mengatakan peringatan Hardiknas mengangkat tema ‘Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan’

Tema tersebut, mencerminkan pesan penting terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumberdaya-sumber daya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

Melalui momentum Hardiknas, dia mengajak segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang di landasi karakter yang kuat keterampilan dan kecakapan yang tinggi sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

“Atas nama pemerintah izinkan saya menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada insan pendidikan dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri. Teruslah bersemangat dan tulus menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan Indonesia,” katanya.

Pada kesempatan ini turut diserahkan penghargaan kepada para kepala sekolah dan guru TK, SD, dan SMP yang menjadi juara pertama Lomba Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tingkat Kota Pangkalpinang. Para pemenang ini akan mewakili Kota Pangkalpinang di tingkat Provinsi Bangka Belitung.(bum/10)

 

Related posts