Pemkot Pangkalpinang akan Bubarkan Acara Malam Tahun Baru

  • Whatsapp

 

M Sopian

RAKYATPOS.COM,PANGKALPINANG – Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian mengatakan, jika ada tempat hiburan malam yang kedapatan melanggar protokol kesehatan Covid-19 disaat perayaan pergantian tahun baru, maka harus dibubarkan.

Read More

Sopian pun mengimbau agar warga tidak mengadakan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan disaat perayaan pergantian tahun.

” Kita sudah memberi edaran untuk kepada setiap pengusaha baik itu tempat hiburan malam maupun siang, tempat makan dan sebagainya, tolong terapkan protokol Covid-19. Apabila itu melanggar disaat Satgas Covid-19 yang meninjau maka berhak untuk membubarkan,” ujarnya, Selasa (22/12/2020).

Disinggung keberadaan lokasi wisata Pantai Pasir Padi yang jadi magnet kunjungan warga?. Sopian meminta agar membatasi jumlah pengunjung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Adapun jika jumlah pengunjung dikira sudah banyak, maka akan diarahkan untuk pulang.

“Pantai Pasir Padi yang ada itu tidak kita tutup cuma kita adakan pengawasan penerapan protokol 3M untuk pengunjung. Dan juga untuk pengunjung jika sudah membludak mungkin bisa kita alihkan mereka untuk pulang,” katanya.

“Mungkin Tim Satgas Covid-19 akan patroli pada malam perayaan tahun baru terhadap kerumunan yang bisa dapat terindikasi untuk penyeberangan Covid-19. Mungkin bisa dibubarkan,” ujar Sopian.

Sambungnya, Pemerintah Kota Pangkalpinang akan mengimbau kepada masyarakat agar tidak ada perkumpulan atau kerumunan untuk memperingati perayaan malam tahun baru.

Selain itu lanjutnya, diharapkan masyarakat dapat menjaga keselamatan dan menerapkan aturan 3M protokol kesehatan.

“Kalau dulu selalu ada kegiatan-kegiatan keramaian yang akan mengumpulkan masa seperti di alun-alun taman merdeka adanya kembang api, dan untuk penutup tahun ini akan kita tindak,” tukasnya (rev/7).

Related posts