Pemkot Gelar Ramah Tamah dengan Riders MXGP

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang mengundang seluruh rider dan timnya yang akan mengikuti MXGP 2017 Pangkalpinang, di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Jumat (3/3/2017).

Muat Lebih

Pemkot sengaja menjamu para riders untuk mencicipi makanan dari Babel serta berbagai macam tarian khas Negeri Serumpun Sebalai. Rombongan disambut Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian dan Sekda Radmida Dawan serta sejumlah Pejabat di lingkungan Pemkot Pangkalpinang.

Riders MXGP juga disambut dengan tari tradisional Babel yakni tari sambut sekapur sirih dan melintasi karpet merah yang telah disiapkan panitia pelaksana. Tidak hanya itu para riders MXGP pun disuguhkan makan khas Babel seperti martabak, otak-otak, mie kuah dan kue risol.

Wakil Walikota mengatakan kehadiran para riders ini menjadi kebanggaan masyarakat Pangkalpinang karena menjadi tempat terselenggaranya kejuaraaan motocross level dunia. Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Guissepe Luongo dan Tonny Skiilington atas kepercayaannya menjadikan Pangkalpinang untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Seluruh masyarakat Pangkalpinang sangat antusias menantikan event internasional ini. Terima kasih juga kita sampaikan kepada Pemerintah Provinsi, IMI dan KONI serta semua pihak yang telah membantu terselenggaranya event ini,”ucap Sopian.

Terlihat dalam acara para riders diminta untuk menari bersama dengan wakil walikota, sekda dan istri dari Walikota Pangkalpinang Dessy Ayu Irwansyah. Tampak di wajah rider sangat senang dan tertawa ria mengikuti gerakan yang dilakukan oleh para penari yang menampilkan tari tradisional Campak.

Pembalap MXGP yang lain ikut mengabadikan atraksi tarian Campak rekannya bersama mengunakan handphone mereka dan sambil tersenyum dan menertawakan teman mereka yang sedang menari dengan riang gembira. (bum/10)

Pos terkait