Pemkot Gelar Pelatihan Sukarelawan Pemilah Sampah

  • Whatsapp

 

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Kecamatan Girimaya menggelar pelatihan sukarelawan pemilahan dan pemanfaatan sampah. Pelatihan itu digelar dalam rangka mendukung Kota Pangkalpinang meraih Adipura.

Kegiatan yang digelar di Terminal Girimaya, tempo hari, dihadiri Walikota Pangkalpinang, Camat Girimaya, kader dari 5 Kelurahan serta ratusan peserta pelatihan.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil sangat mendukung dan mengapresiasi dan mengatakan bahwa kegiatan seperti ini baru dilaksanakan di Kecamatan Girimaya.

“Alhamdulillah saya senang, saya suka ini, terima kasih Pak Camat. Dari tujuh Kecamatan, baru Kecamatan Girimaya yang melakukan seperti ini, akan menjadi poin penting buat kami,”ucap Walikota

Camat Girimaya, Saiful Akbari mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan cikal bakal pembentukan Bank Sampah di tiap Kelurahan.

“Kegiatan ini dalam upaya mendukung program Walikota dalam menanggulangi masalah sampah dan akan kita jalankan di setiap Kelurahan dalan mendukung Pangkalpinang meraih Adipura,”ujarnya.

Sementara itu, Sekcam Girimaya Lutfi menambahkan hasil pemilahan sampah akan dimanfaatkan untuk pembuatan kompos dan sampah daur ulang akan dikembangkan untuk hasil kerajinan yang akan menambah penghasilan anggota

“Semoga ini bisa dilaksanakan sesuai harapan sehingga pengelolaan sampah di masing masing Kelurahan bisa berjalan, jadi sampah yang dibuang ke TPA hanya sampah residu,”katanya. (bum/6)

Related posts