Pemkot Dapat Bantuan Dua Unit Damkar dari Korea

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kota Pangkalpinang bakal mendapatkan bantuan dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Korea Selatan.

“Jumlahnya dua set mobil damkar. Segera dalam waktu dekat akan diserahkan kepada kita. Bentuknya hibah dari mereka (Korea Selatan-red),” ujar Plt Kepala Satpol PP Damkar Pangkalpinang, Susanto kepada wartawan, Kamis (11/7/2019).

Dia menjelaskan, bantuan tersebut diberikan imbas dari kunjungan kerja Dinas Damkar Korea Selatan ke Kota Pangkalpinang beberapa waktu lalu.

“Mungkin karena dinilai kurang memadai damkar di kita sehingga mereka menghibahkan dua unit mobil damkar tersebut. Alhamdulillah,” ujar mantan Camat Taman Sari ini.

Menurutnya, memang saat ini Damkar Pangkalpinang sangat membutuhkan mobil pemadam yang dapat menjangkau gedung-gedung tinggi. Apalagi jika ada kebakaran di lokasi sempit.

Dengan pesatnya pembangunan dan banyaknya gedung-gedung tinggi di Pangkalpinang, menurut Susanto, sudah seharusnya damkar memiliki mobil pemadam yang memadai.

“Memasuki musim kemarau ini, kemungkinan akan banyak lokasi titik kebakaran. Diharapkan dengan bantuan mobil damkar tersebut dapat bermanfaat dan efektif,” kata Susanto. (bum/10)

Related posts