Pemkot dan LVRI Peringati Hari Veteran 2019

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Pamerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) menggelar acara potong tumpeng Rabu (21/8/2019).

Kegiatan yang digelar di Rumah dinas Walikota Pangkalpinang itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Veteran tahun 2019.

Peringatan HUT Veteran ini mengusung tema ‘LVRI bersama Pemerintah dan masyarakat siap melanjutkan warisan nilai nilai juang 45 kepada generasi penerus bangsa’.

Sekretaris Daerah, Radmida Dawam yang menghadiri kegiatan mengatakan sangat menghargai dan menghormati para veteran karena Veteran adalah orang orang yang telah berjuang memerdekakan Republik Indonesia.

“Kita harus menghargai dan menghormati para Veteran karena mereka adalah orang orang yang telah berjuang memerdekakan Indonesia,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua LVRI Bangka Belitung, Muhibin mengharapkan tumbuhnya rasa juang generasi penerus bangsa agar tertanam jiwa perjuangan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita mengharapkan tumbuhnya rasa juang generasi penerus bangsa agar tertanam jiwa perjuanga untuk menjaga NKRI,”ucapnya.

Muhibin juga mengatakan apabila pemuda tidak ditanamkan jiwa nasionalisme maka akan sangat berbahaya, banyak hal yang menyangkut masalah pemuda dan Veteran akan memasukkan nilai nilai juang 45 kepada pemuda penerus bangsa.

“Makanya perlu ditanamkan jiwa nasionalisme. Bahaya jika tidak. Kami Veteran akan memasukkan nilai nilai juang 45 kepada pemuda. Agar penerus bangsa dapat menghargai jasa para pejuang,”katanya. (bum/6)

Related posts