Pemkot Ciptakan Pendidikan Merata dan Berkualitas

  • Whatsapp

Momentum Hardiknas

PANGKALPINANG – Pemkot Pangkalpinang menyampaikan penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan yang telah mengabdi dan berkorban demi kemajuan pendidikan selama ini.

Hal itu diungkapkan Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah saat memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017, di depan Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (2/5/2017).

Walikota mengatakan, pada peringatan Hardiknas 2017 ini pemerintah mengangkat tema ‘Percepatan Pendidikan yang Merata dan Berkualitas’, dimana tema tersebut terkait erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas semakin tinggi.

“Dengan pendidikan yang berkualitas yang merata, dalam makna dapat dikenyam oleh seluruh warga bangsa maka ikhtiar kita mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945 dapat terwujud,” katanya saat membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Dikatakannya, pengabdian dan pengorbanan seluruh guru selama ini telah membuahkan hasil yang menggembirakan, sekalipun masih banyak masalah dan ketidakpuasan tapi dengan keberhasilan tersebut semakin memacu semangat dan usaha keras para guru.

Untuk Kota Pangkalpinang sendiri, kata walikota, pihaknya mengharapkan profesional para guru dalam mendidik anak anak generasi penerus bangsa untuk menjadikan mereka lebih baik merata dan berkualitas.

“Mari kita ciptakan pendidikan yang merata dan berkualitas agar generasi penerus bangsa ini lebih memiliki daya saing,” katanya

Tiga tahun kepemimpinannya, dunia pendidikan Kota Pangkalpinang sangat banyak meraih penghargaan baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional

“Kami akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi pendidikan di Kota Pangkalpinang yang sekarang sudah sejajar dengan kota besar seperti Jogja dan DKI Jakarta,”sebutnya.

Pada pelaksanaan upacara Hardiknas tersebut juga dilakukan pendeklarasian sekolah bebas narkoba, pemberian penghargaan kepada siswa terbaik dan juga sekolah terbaik.

Pada saat yang sama dua orang guru tertua dan termuda mendapatkan hadiah umroh dari Walikota Pangkalpinang. Keduanya yakni Emiyati (60) guru SD Negeri 49 dan Dwi Rohma Nurmasari (25) guru SD Negeri 11. (bum/10)

Related posts