Pemkot Berencana Bakal Bangun Pasar Selindung

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang akan membangun pasar di kawasan Terminal Selindung. Hal ini diungkapkan Plt Kepala Dinas Perhubungan Pangkalpinang, Ubaidi.

Menurutnya, selama ini Terminal Selindung tidak lagi beroperasi karena beberapa hal. Untuk itu, pemerintah daerah akan melakukan langkah konkrit guna mengembangkan kawsan tersebut.

Muat Lebih

“Setelah lama tidak berfungsi terminal itu akan dihidupkan kembali seiring dengan rencana pembangunan pasar,” kata Ubaidi kepada wartawan, Rabu (7/8/2019).

Menurutnya, selama ini Terminal Selindung tidak lagi beroperasi karena beberapa hal. Salah satunya adalah akses jalan arah masuk terminal terlalu kecil dan jarak masuk terminal ke jalan raya yang cukup jauh.

“Strategi kita untuk menghidupkan kembali Terminal Selindung dengan membangun pasar dan kebetulan di daerah tersebut memang belum memiliki pasar. Kita harapkan bisa mendongkrak keramaian di lokasi itu,”jelasnya.

Dengan dibangunnya pasar, dia meyakini akan mendapat dukungan dari masyarakat. Namun, katanya rencana pembangunan pasar masih dalam pengkajian.

“Untuk rencana pembangunan pasar tersebut masih dalam kajian Bappeda. Jika memang bisa maka akan segera direalisasikan,” kata Ubaidi. (bum/10)

Pos terkait