Pemkab Optimis RSUD Naik Status

No comment 133 views

KOBA – Pemkab Bangka Tengah (Bateng) sangat optimis dengan perubahan status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bateng yang saat ini bertipe C bakal naik status menjadi tipe B pada tahun 2019.

Hal itu diungkapkan Bupati Ibnu Saleh saat membuka kegiatan survey verifikasi akreditasi rumah sakit yang dilakukan oleh dokter F-X Suharto.

Bahkan untuk meningkatkan tipe B, maka surveyer dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Jakarta telah melakukan survey ke RSUD Bateng.

“Saya optimis RSUD Bateng terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Bahkan saat ini, RSUD Bateng menjadi salah satu rujukan pelayanan kesehatan dari Kabupaten lainnya, seperti Kabupaten Bangka Selatan,” ujar Ibnu kepada wartawan, Kamis (09/11/2017).

Dikatakannya, peningkatan status tipe B secepatnya dilaksanakan. Dan yang terpenting adalah RSUD Bateng terus meningkatkan pelayanan kesehatan sebaik-baiknya untuk mendapatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Pelayanan kesehatan terus-menerus berbenah dan meningkatkan fasilitas kesehatan untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal,” tuturnya.

Ia berharap dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama memperjuangkan RSUD Bateng menjadi rumah sakit yang memiliki pelayanan prima dan maksimal.

“Selain pemerintah, kita juga mohon dukungan dari masyarakat untuk sama-sama membantu meningkatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit,” tukasnya. (ran/3).

No Response

Leave a reply "Pemkab Optimis RSUD Naik Status"