Pemkab Dukung Pengembangan Wisata Sumur Tujuh

  • Whatsapp
Bupati Ibnu Saleh mengunjungi objek wisata Sumur Tujuh Kelurahan Padang Mulia Koba, Bangka Tengah. Dalam kunjungan singkat itu, Ia mendukung pengembangan sumur tujuh tanpa melupakan sejarahnya dihadapan Pokdarwis setempat. (foto: tamimi).

KOBA – Objek wisata baru Pantai Sumur Tujuh Kelurahan Padang Mulia Koba mendapat perhatian dari Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh.

Dalam kunjungan Jum’at sore itu, ia mendapatkan paparan dan aspirasi dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Padang Mulia tentang kebutuhan sarana dan prasarana untuk pengembangan pantai itu.

“Pemkab Bangka Tengah sangat mendukung pembangunan dan pengembangan kawasan pantai sumur tujuh ini dalam bentuk anggaran. Kemudian support juga dalam pembuatan master plan nya, sehingga pembangunan heritage pantai sumur tujuh dibangun sesuai harapan kita menjadikan kawasan pantai sebagai objek wisata yang ramai untuk dikunjungi,” ujarnya kepada Rakyat Pos, Jum’at (01/03/2019).

Dikatakannya, kawasan pantai sumur tujuh itu mesti menonjolkan pantai sumur tujuh nya yaitu tentang sejarah pantai sumur tujuh itu sendiri.

“Kite harus mengetahui status lahan, kami dukung pengembangan pantai sumur tujuh dimana ditata terlebih dahulu pantai ini agar menjadi haritage di Bangka Tengah,” terangnya.

Tekait pengajuan dan permintaan dari Pokdarwis Kelurahan Padang Mulia ini ditanggapi langsung oleh Bupati. Ia meminta agar Pokdarwis membuat terlebuh dahulu master plan tentang pembangunan pantai sumur tujuh tersebut.

“Pengajuan ini akan kami bahas hari senin ini bagaimana membangun pantai sumur tujuh. Kemudian setelah dibahas mengenai payung hukumnya, baru dibahas bersama Pokdarwis dan Pokdarwis silahkan buat masterplannya,” tukasnya. (ran/3).

Related posts