Pemkab Dorong Masyarakat Kembangkan Produk Inovatif

  • Whatsapp

KOBA – Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) terus mendorong pengembangan produk inovatif di masyarakat.

“Kami terus mendorong dan membina masyarakat baik berkelompok maupun perorangan untuk menciptakan produk inovatif dan kreatif,” ujar Kepala Dinas Perikanan Bangka Tengah, Deddy Muchdiyat, Jumat (06/09/2019).

Dikatakannya, sekarang sudah ada beberapa produk kreatif jenis makanan yang berkembang di masyarakat berbahan baku dari ikan.

“Diantaranya produk makanan abon ikan, kemplang, kericu, kretek yang dijalankan baik skala rumah tangga maupun dibawah binaan pemerintah daerah,” katanya.

Ia mengungkapkan ada produk kreatif dan inovatif terbaru yang diciptakan para UMKM di daerah itu yaitu lempah kuning dalam bentuk kemasan kaleng.

“Lempah kuning ikan dalam bentuk kemasan kaleng yang merupakan produk kreatif, belum pernah ada produk demikian,” tuturnya.

Ia menambahkan produk lempah kuning ikan dalam bentuk kemasan kaleng itu sudah didaftarkan ke LIPI Yogyakarta untuk diteliti.

“Sudah didaftarkan ke LIPI, sekarang menunggu proses untuk memastikan apakah produk itu layak dikonsumsi dan dipasarkan,” tandasnya. (ran/3).

Related posts