Pemkab dan Masyarakat Teru Sholat Gerhana Bulan

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah dan masyarakat Desa Teru, saat melakukan sajadah fajar sekaligus sholat gerhana bulan berjemaah di Masjid Baiturrohim Desa Teru Kecamatan Simpang Katis, Rabu (17/07/2019).(foto: muhammad tamimi).

Ibnu Imbau Masyarakat Perbanyak Istighfar

SIMPANG KATIS – Pemkab Bangka Tengah dan masyarakat melakukan sholat gerhana bulan di Masjid Baiturrohim Desa Teru Kecamatan Simpang Katis usai melaksanakan kegiatan rutin sajadah fajar, Rabu (17/07/2019).

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh menyampaikan, sholat gerhana bulan jatuh pada Rabu Pukul 04.30 WIB. “Saya mengajak umat Islam untuk turut melaksanakan ibadah shalat sunnah gerhana bulan atau yang juga disebut khusuful qamar,” ujar Bupati Ibnu Saleh.

Ibnu mengimbau kepada masyarakat untuk memperbanyak zikir, istighfar, sedekah dan amal saleh, serta mendo’akan keselamatan dan kemajuan daerah Bangka Tengah dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ditambahkannya, kegiatan rutin sajadah fajar terus digalakkan sebagai ajang tali silaturahmi antara Pemkab Bangka Tengah dengan masyarakat.

“Sajadah fajar sendiri bertujuan untuk memakmurkan masjid dan membangun silaturrahmi umat Islam umumnya di Bangka Tengah, khususnya di Desa Teru dan sekitarnya,” ungkapnya.

Gerhana Bulan sendiri terjadi, menurut informasi BMKG berlangsung selama 5 jam 37,4 menit, terhitung sekitar Pukul 01:42 WIB dan berakhir pada pukul 07:19 WIB.

Kegiatan Sajadah Fajar dan Sholat Gerhana Bulan diikuti berbagai elemen mulai dari Bupati, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag Kesra, Camat Simpang Katis, Pimpinan Pesantren Hidayatulah beserta pengurus, Kades Teru beserta perangkat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan jamaah masjid Baiturrohim. (ran/3).

Related posts