by

Pemkab Berharap Ada Pencerahan yang Dibawa Mahasiswa KKN

Asisten Asri Husman foto bersama disela-sela serah terima 147 mahasiswa Universitas Bangka Belitung yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata di Bangka Selatan, Kamis (12/7/2018). (foto: dedi).

TOBOALI – Bupati Bangka Selatan Justiar Noer diwakili Asisten Asri Husman menerima secara resmi 147 mahasiswa Universitas Bangka Belitung yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Bangka Selatan (Basel).

Acara serah terima mahasiswa dilakukan di Balai Daerah Basel, Kamis (12/7/2018).

Bupati Basel dalam sambutannya yang dibacakan Asri Usman berharap KKN akan berjalan seperti yang diharapkan.

Menurutnya KKN adalah bentuk program pengabdian kepada masyarakat yang sekaligus sebagai media pembelajaran bagi mahasiswa untuk beradaptasi dengan lingkungan dan kehidupan nyata.

“Kita (Pemkab) berharap tentunya ada inovasi serta pencerahan yang dibawa oleh mahasiswa ke dalam lingkungan masyarakat sehingga menjadi inovasi dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat,” kata Asri seraya berharap pimpinan UBB dapat berkoordinasi agar KKB ini bermanfaat nyata.

Mahasiswa diharapkan dapat mencarikan solusi konkrit di setiap masalah guna pembangunan daerah Bangka Selatan. “Kita terus memantau agar KKN ini berjalan baik dan tidak menjadi rutinitas,” imbuhnya.

Para mahasiswa juga diharapkan dapat menanamkan rasa nasionalisme kepada masyarakat serta menjadi terarah dan inovatif serta mampu menjadi agen perubahan. “Selain itu perlu saya ingatkan kepada para mahasiswa agar selalu menjaga tingkat laku karena akan menjadi pusat perhatian, untuk itu, jagalah nilai-nilai luhur di masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Pembantu Dekan II Fisip UBB, Jamila Cholillah MA mengungkapkan KKN kali ini diikuti sebanyak 147 mahasiswa UBB selama 40 hari. Para mahasiswa akan disebar di beberapa kecamatan yaitu Lepar Pongok, Tukak Sadai, Toboali, Pulau Besar dan Simpang Rimba.

Jamila mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yang telah menerima KKN mahasiswa UBB.

Ia juga menekankan kepada mahasiswa dapat melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi, pengabdian di masyarakat agar dilaksanakan sesuai dengan basic ilmu dan kompetensi. Jamila mengajak para mahasiswa bersama-sama masyarakat membuat perubahan-perubahan yang lebih baik sesuai dengan norma yang berlaku. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU