Pemkab Bateng Tuntut Kobatin ke ESDM

  • Whatsapp

KOBA – Pemerintah Bangka Tengah (Bateng) kembali menindaklanjuti beberapa tuntutan Eks Koba Tin baik yang disampaikan para mitra maupun mantan karyawan Koba Tin. Tindakan ini menyusul pertemuan belasan perwakilan mitra dan mantan karyawan Koba Tin tempo hari di Ruang Kerja Wakil Bupati, Ibnu Saleh.
Saat dikonfirmasi Rakyat Pos, Wabup Ibnu Saleh mengatakan beberapa tuntutan para mitra dan mantan karyawan akan disampaikan ke Dirjen Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).
“Kalau nggak salah, Pak Bupati hari ini (jum’at) berangkat ke Jakarta. Salah satu agendanya itu pembahasan masalah mitra dan mantan karyawan Koba Tin,” ujar Wabup diruang kerjanya, Jum’at (03/03),
Selain masalah itu lanjut mantan sekda tersebut, akan dibahas juga masalah usulan pengelolaan aset dan Izin Usaha Pertambangan (IUP) Koba Tin yang diusulkan untuk diserahkan ke Pemkab Bateng tahun 2018 nanti sesuai dengan berakhirnya masa waktu pelaksanaan kewajiban Koba Tin.
“Ada beberapa agenda yang dibawa pak Bupati untuk dibahas dalam pertemuan dengan ESDM. Soal bagaimana hasilnya, Bupati yang tahu, kalau saya jelas nggak tahu apa hasilnya karena nggak berangkat,” tuturnya.
Ia menambahkan, kepada para mitra dan mantan karyawan harap bersabar, Pemda Bateng terus berjuang menyelesaikan masalah ini. Bukan pemda saja, Ketua DPRD juga sepakat bagaimana menyelesaikan masalah ini secara bersama-sama.
“Tuntutan kawan-kawan mitra dan mantan karyawan Koba Tin akan ditindaklanjuti. Kami minta bersabar, disini ada DPRD juga, jadi sama-sama kita berjuang menyelesaikannya,” tukasnya. (ran/6).

Related posts