Pemkab Bateng Terus Benahi Lokasi PPMN

  • Whatsapp
Club House di komplek Perkantoran Koba Tin ini, sedang dalam proses perbaikan. Tempat ini akan menjadi salah lokasi Perkemahan Pramuka Madrasah Aliyah Nasional (PPMN) III pada Bulan Mei 2017.(foto: ran)

KOBA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) terus membenahi lokasi utama pelaksanaan Perkemahan Pramuka Madrasah Aliyah Nasional (PPMN) III pada Bulan Mei 2017 di Eks Perkantoran PT Koba Tin.

Pantauan harian ini dilapangan, ada beberapa titik sentral yang menjadi prioritas pembangunan, yakni eks lapangan golf yang menjadi arena utama PPMN sudah dilakukan Land Clearing, kemudian rehab perumahan Club House sedang dalam proses perbaikan.
Selanjutnya, rehab bangunan untuk klinik, dan beberapa rumah lainnya yang ikut direhab sebagai sarana untuk menunjang kegiatan PPMN nanti.

Tampak dilapangan, para pekerja sibuk memperbaiki bangunan, bahkan bangunannya ada yang sudah dalam proses finishing dan sebagian dalam proses rehab. Diperkirakan pada bulan April 2017 sudah rampung.

Saat dikonfirmasi kepada Wakil Bupati Bateng, Ibnu Saleh bahwa sebagai tuan rumah Bangka Tengah terus berbenah khususnya di eks Perkantoran Koba Tin yang menjadi titik utama pelaksanaan PPMN. Ia menerangkan, persiapan kegiatan PPMN sudah mencapai seratus persen.

“Pada intinya sebagai tuan rumah sudah siap sebagai tuan rumah PPMN. Hanya saja perlu kita mantapkan lagi sarana dan prasarana yang sudah ada dan yang sedang dalam perbaikan. Namun, kegiatan rehab bangunan terus berjalan sampai sekarang. Begitu juga persiapan yang lainnya untuk menunjang kesuksesan kegiatan PPMN,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Pemkab Bangka Tengah juga terus-menerus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Babel, Kementerian Agama Babel, dan Kementerian Agama RI dalam agenda membahas persiapan PPMN. Bahkan pihaknya beberapa kali melakukan rapat pemantapan kegiatan PPMN, pemantauan lokasi PPMN oleh Tim Kementerian Agama RI.

“Kata siap itu berarti sudah kami lengkapi sarana dan prasarana yang ada. Mana-mana yang kurang atau perlu langsung kita gawe, supaya jangan ada yang kurang dalam persiapan PPMN kelak,” tukas Wabup. (ran/3).

Related posts