Tim Gugus Tugas Semprotkan Disinfektan Wilayah Perkantoran Bangka Tengah

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Hari ini, Senin (23/03/2020) penyemprotan disinfektan dilakukan di enam titik di wilayah Bangka Tengah.

Enam titik itu yakni Kantor Bupati Bangka Tengah, Polres, DPRD, RSUD, OPD dan Pasar Koba.

Sebanyak satu regu gugus tugas diturunkan terdiri dari Dinas Kesehatan, TNI, Polri, dan BPD.

“Hari ini bergerak sesuai kemampuan karena SDM sangat terbatas, dan kita lakukan penyemprotan di tempat yang menjadi pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah dr. Bahrun R Siregar melalui Kabid Kesehatan Masyarakat Zulyan, Senin (23/03/2020).

Baca Lainnya

Dikatakannya, pada prinsipnya kami menginformasikan kepada Puskesmas Se-Bangka Tengah semestinya penyemprotan disinfektan secara rutin. Terlebih di fasilitas kesehatan yang sangat rentan terhadap penyebaran virus Corona COVID-19.

“Mengapa di fasilitas kesehatan rutin disemprotkan disinfektan karena tempat pelayanan berobat dan berkunjung. Jadi, sebelum dan sesudah harus disemprotkan,” ungkapnya.

Ia menambahkan dasar penyemprotan disinfektan mengaju ke surat edaran Kementerian Kesehatan RI, surat edaran Bupati Bangka Tengah untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona COVID-19.

“Kegiatan penyemprotan mengacu anjuran Kementerian Kesehatan RI dan surat edaran Bupati Bangka Tengah agar melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum,” tandasnya. (ran).

Related posts