by

Pemkab Bateng Sangat Mendukung Kegiatan Polres

Pemangku kepentingan di Bangka Tengah yang terdiri dari Pemka Bateng, Polres Bangka Tengah, Kejaksaan Negeri, TNI, Satpol PP, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), KPU, Partai Politik, Organisasi Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda sepakat menjunjung tinggi Pemilu Legislatif dan Pilpres Tahun 2019 agar berlangsung aman dan damai. (foto: tamimi).

KOBA -Seluruh pemangku kepentingan di Bangka Tengah (Bateng) yang terdiri dari Pemka Bateng , Polres Bangka Tengah, Kejaksaan Negeri, TNI, Satpol PP, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Partai Politik, Organisasi Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda sepakat menjunjung tinggi Pemilu Legislatif dan Pilpres Tahun 2019 agar berlangsung aman dan damai.

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengatakan, sangat mendukung kegiatan gelar pasukan, deklarasi Pemilu Damai 2019, dan simulasi pengamanan Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 bersama pemangku kepentingan untuk bersama-sama mengantisipasi terjadinya kerusuhan dalam Pemilu 2019, sehingga terciptanya pemilu yang aman dan damai.

“Pemkab Bangka Tengah sangat mendukung kegiatan Polres Bangka Tengah dan seluruh pemangku kepentingan untuk mengantisipasi pelaksanaan pemilu yang aman dan damai di Bangka Tengah,” ujarnya.

Dikatakannya, kita mengharapkan pelaksanaan Pemilu Pileg dan Pilpres Tahun 2019 kelak berjalan dengan aman, lancar dan damai. Katanya, kepada peserta Pemilu baik Legislatif dan Pilpres 2019 supaya menjaga Keamanan dan Ketertiban.

“Kami mengharapkan pelaksanaan Pemilu 2019 di Bangka Tengah berjalan dengan baik, aman, dan damai,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Bateng AKBP. Edison Ludy Bard Sitanggang mengungkapkan pelaksanaan kegiatan dilakukan secara serentak Se- Indonesia termasuk di Bangka Belitung khususnya Bangka Tengah melaksanakan kegiatan Gelar Pasukan, Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019, dan kegiatan simulasi pengamanan Pemilu Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

“Kesiapan hari ini dilakukan secara serentak Se- Indonesia termasuk di Bangka Belitung khususnya di Bangka Tengah digelar pasukan pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019, kegiatan deklarasi Pemilu Damai, dan simulasi pengamanan Pemilu Legislatif dan Pilpres Tahun 2019 di Bangka Tengah,” ujar Kapolres saat dikonfirmasi Rakyat Pos, kemarin.

Dikatakannya, sebanyak 150 personil Polres Bangka Tengah yang akan dikerahkan dalam Pengamanan Pemilu Legislatif dan Pilpres Tahun 2019. Sedangkan untuk kegiatan rabu pagi tadi sebanyak 300 personil Polri, TNI, dan Satpol PP yang hadir dalam kegiatan gelar pasukan, deklarasi Pemilu Damai, dan simulasi pengamanan Pemilu 2019.

“Selama kegiatan kampanye, anggota kita stay di Mako dan pada saat pelaksanaan kampanye
1/3 kekuatan Polres Bangka Tengah atau sekitar 150 orang. Kemudian untuk total personil sebanyak 300 orang Polri, TNI, Satpol PP sesuai dukungah anggaran,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk daerah rawan saat ini belum ada, cuma daerah terpencil kita siapkan pengamanan dalam kegiatan distribusi logistik Pemilu 2019.

“Untuk saat ini, daerah rawan belum ada, cuma daerah terpencil kita siapkan perahu, selanjutnya pengamanan saat distribusi logistik perlu pengamanan. Untuk deklarasi damai, kita harapkan pemilu damai, sejuk dan aman,” pungkasnya. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU