Pemkab Bateng Jual 6000 Paket Sembako Murah

No comment 112 views


Komitmen Bantu Warga Kurang Mampu

KOBA – Berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu pada perayaan Hari Raya Idul Fitri. Salah satunya menggelar pasar murah membagikan 6000 paket sembako bagi warga kurang mampu didaerah itu.

Plt. Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh menyampaikan kegiatan sembako murah tersebut sebagai wujud komitmennya untuk membantu warga kurang mampu. Melalui kegiatan itu diharapkan warga kurang mampu dapat merayakan hari kemenangan dengan penuh suka cita dan kebahagiaan.

“Menjelang lebaran ini, biasanya kebutuhan masyarakat meningkat. Bagi warga yang mampu, tentu ini bukan menjadi persoalan. Tapi, bagi mereka yang kurang beruntung, tentu akan terasa berat. Program ini, sebagai bentuk komitmen kita untuk membantu warga kurang mampu,” ujarnya kepada Rakyat Pos, Jum’at (16/06/2017) kemarin.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop UMKM Bangka Tengah, Useng Komara mengatakan dalam satu paket sembako murah ini terdapat beras 5 kg, gula pasir 1 kg dan minyak goreng 1 kg. Setiap paket sembako ini dijual seharga Rp. 50 ribu per paket.

“Sembako murah ini kita jual kepada warga kurang mampu, dimana pendataannya melibatkan pihak Pemdes. Setelah data itu kita terima, warga penerima mendapatkan kupon untuk ditukarkan dengan sembako murah,” katanya.

“Kita sudah berkali-kali mengingatkan kepada para Kades agar warga yang mendapatkan kupon sembako murah ini benar-benar warga yang kurang mampu atau tidak mampu yang ada di desanya masing-masing,” tambahnya.

Adapun jumlah paket sembako murah yang sudah didistribusikan hingga saat ini, diungkapkannya sebanyak 3 ribu paket yang didistribusikan di tiga kecamatan, yakni Lubuk Besar, Koba dan Namang.

“Hari ini (kemarin-red) juga kita sedang pendistribusian sedang berlangsung di Kecamatan Pangkalan Baru. Untuk dua kecamatan lainnya yang belum didistrisbusikan, yakni Sungai Selan dan Simpang Katis yang akan didistribusikan pada Senin dan Selasa ini,” terangnya.

“Sembako murah ini didrop pihaknya ke kantor desa untuk memudahkan masyarakat untuk mengambilnya,” timpalnya.(ran/3).

No Response

Leave a reply "Pemkab Bateng Jual 6000 Paket Sembako Murah"