by

Pemkab Bateng Dukung TMMD ke- 102 di Desa Tanjung Pura

-Moment-109 views


SUNGAISELAN – Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 102 Tahun 2018 di SDN 12 Desa Tanjung Pura Kecamatan Sungaiselan, Bangka Tengah (Bateng) menandai dimulainya kegiatan TMMD oleh Kodim 0413 Bangka bertema “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial”. Kegiatan akan dilaksanakan mulai 10 Juli hingga 8 Agustus 2018.

Hadir dalam upacara TMMD, Bupati Bateng Ibnu Saleh, Danrem 045 Garuda Jaya Kolonel Dadang Arif Abdurahman, Ketua DPRD Algafry Rahman, Dandim 0413 Bangka Letkol ARM Riski Budiyanto, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kapolsek Sungaiselan, Camat se- Bateng, para Kades dan tamu undangan lainnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara pembukaan TMMD ke- 102 Bupati Ibnu Saleh. Disela-sela upacara dilakukan juga penyematan pita kepada anggota, penyerahan alat kerja, dan penandatanganan berita acara TMMD ke-102 antara Bupati Bateng Ibnu Saleh dan Dandim 0413 Bangka Letkol ARM Riski Budiyanto. Di penghujung acara dilakukan paparan oleh Dandim 0413 Bangka dan peninjauan pembukaan jalan baru sepanjang 18 KM rute Tanjung Pura-Sungaiselan.

Bupati Ibnu Saleh dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak TNI AD khususnya Dandim 0413 Bangka atas kerjasama yang baik dengan Pemkab Bateng, sehingga TMMD kembali digulirkan.

Menurut dia, TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga dan semangat gotong-royong membangun desa.
“Semua bahu membahu memberikan sumbangan pikiran, ide, dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi dan kebendaan,” ujar Ibnu.

Dikatakannya, kegiatan TMMD adalah yang berbasis kegotong-royongan untuk kemaslahatan, membantu membangun sarana dan prasarana fisik dan nonfisik masyarakat Bangka Tengah khususnya Desa Tanjung Pura.


“Banyak sekali kegiatan yang akan dilakukan dalam TMMD ini, seperti membantu aksesibilitas masyarakat untuk mereka yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, dan berkegiatan sosial,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0413 Bangka Letkol ARM Riski Budiyanto menambahkan pihaknya akan membantu kesulitan masyarakat, seperti melihat akses pendidikan dankesehatan. Untuk itu, dalam TMMD akan membantu masyarakat untuk nempercepat akses itu. Salah satu karena faktor jalan bila warga kena sakit, sehingga cepat tertolong.

Sedangkan untuk anak sekolah tidak perlu lagi keliling saat ke sekolah karena sangat berbahaya, karena dengan dibuka jalan itu maka akses jadi mudah. “Tempat TMMD ke- 102 Tahun Ajaran 2018 di Desa Tanjung Pura. Sasaran adalah sarana dan prasarana fisik berupa pembuatan jalan sepanjang 18 KM rute Tanjung Pura-Sungaiselan. Sedangkan nonfisik berupa penyuluhan dan sosialisasi, bedah rumah sebanyak 2 unit di Desa Romodon, pelibatan prajurit sebanyak 150 orang, beserta anggaran menggunakan APBD Bateng sebesar Rp970 juta,” tambahnya. (ran/10)

Comment

BERITA TERBARU