Pemkab Bateng Dapat Bantuan 1 Traktor dari Pemprov Babel

 

Penyerahan satu unit traktor dari Pemprov Babel. Tampak Bupati Ibnu Saleh didampingi Kadis Pertanian Rusli Khaidir menerima secara simbolis traktor tersebut (foto: Muhammad Tamimi)

KOBA – Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) kembali mengucurkan bantuan kepada Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Terkini, Pemkab Bateng mendapatkan bantuan 1 unit traktor yang diterima langsung Bupati Bateng Ibnu Saleh disela-sela temu wicara bupati dengan petani dan penyuluh di halaman Kantor Dinas Pertanian Bateng, Kamis (07/12/2017).

Traktor diserahkan secara simbolis oleh kepada Bupati Ibnu Saleh didampingi Kadis Pertanian Rusli Khaidir. Turut diserahkan juga bantuan bibit lada, trichoderma, fungisida hayati dan pupuk organik. Kemudian penyerahan mesin pompa air 24 PK. Puncaknya, dilaksanakan kunjungan ke kebun induk lada Dinas Pertanian Bateng.

“Traktor ini digunakan untuk kebun percontohan di Desa Namang. Ditempat lain, ada juga bantuan excavator dan traktor dari Kementerian Pertanian RI untuk tanaman hortikultura di Bangka Tengah,” ujar Ibnu Saleh.

Ia menambahkan, bantuan tersebut harus dijaga dan pelihara supaya bertahan lama untuk pengolahan lahan dan pembuatan aliran drainase.

“Setiap bantuan apapun bentuknya, tolong ikak jage ok (tolong kalian jaga-red) dan dipelihara. Kalok (kalau-red) ada yang mau pinjam, silakan berkomunikasi dengan pihak dinas,” ujarnya. (ran)

No Response

Leave a reply "Pemkab Bateng Dapat Bantuan 1 Traktor dari Pemprov Babel"