Pemkab Bateng Bantu Inova untuk Ponpes di Namang

  • Whatsapp
Bupati Ibnu Saleh menyerahkan dua unit mobil operasional untuk Ponpes Ibnu Sabil, Desa Cambai dan Ponpes Raudlatul Muta’alimin Desa Jelutung Kecamatan Namang, Rabu (08/07/2020).(Foto: M. Tamimi).

KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) bantu dua unit mobil operasional jenis Toyota Inova untuk dua pondok pesantren yang berada di wilayah Kecamatan Namang, Rabu (08/07/2020).

Dua kendaraan itu, merupakan bantuan hibah dari Pemkab Bateng sebagai bentuk dukungan keagamaan dan kelancaran operasional pondok pesantren.

Bantuan mobil operasional tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, didampingi Camat Namang Ema Febriyarti, Kabag Kesra Padlillah, Kabag Umum dan Kades Jelutung kepada kepala dua Ponpes, yakni Ponpes Ibnu Sabil Desa Cambai dan Pesantren Raudlatul Muta’alimin Desa Jelutung Kecamatan Namang.

“Pemberian bantuan mobil operasional kepada Ponpes ini, untuk menunjang syiar Islam di Kabupaten Bangka Tengah. Bantuan itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pelayanan Pondok Pesantren maupun pelayanan kebutuhan santri, Ustadz dan Ustadzah, sehingga operasional pesantren berjalan lancar,” ujar Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh disela-sela penyerahan bantuan mobil.

Baca Lainnya

Dikatakannya, sebagai daerah yang agamis, tentunya pemerintah daerah sangat mendukung, segala macam bentuk kegiatan dalam meningkatkan syiar Islam agar Kabupaten Bangka Tengah selalu rukun dan damai.

“Ini sebagai bentuk perhatian kita kepada pesantren. Kami akan terus membantu dalam bidang pendidikan dan memberikan fasilitas sarana serta prasarana penunjang, baik itu gedung, jalan, penerangan maupun kendaraan dinas, semoga ini bermanfaat bagi pondok pesantren,” tegasnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para pengajar, Uztadz dan Uztadzah yang telah memberikan pengetahuan dan ilmu agama kepada anak-anak.

“Semangat terus dalam memberikan ilmu pengetahuan agama kepada anak-anak kita, sehingga mereka memiliki pondasi kuat agar menjadi anak-anak yang bertaqwa, beriman serta memiliki akhlak yang baik, menjadi pemimpin masa depan yang lebih baik dari sekarang,” tandasnya. (ran/3).

Related posts