Pemkab Bateng Bagikan 162 KIS Untuk Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Bangka Tengah, Iriani Ibnu Saleh menyerahkan Kartu Indonesia Sehat kepada warga berekonomi lemah Se- Bangka Tengah, Selasa (25/06/2019). (foto: Muhammad Tamimi).

KOBA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) membagikan sebanyak 162 Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga berekonomi lemah atau kurang mampu di Kecamatan Lubuk Besar.

“Sebanyak 162 kepala keluarga terdiri 435 jiwa yang menerima KIS di Kecamatan Lubuk Besar. Tentu kami berharap ini program pemerintah yang pro rakyat,” ujar Ketua TP PKK Bangka Tengah, Iriani dalam acara penyerahan KIS itu, Selasa (25/06/2019).

Dikatakannya, KIS merupakan program nasional sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan warga di daerah tersebut.

“KIS juga bagian dari kartu BPJS Kesehatan yang diterbitkan pemerintah khusus bagi warga kurang mampu di daerah itu,” ucapnya.

Iriani mengharapkan tidak ada warga yang menggunakan KIS sebagai bukti bahwa masyarakat daerah ini sehat jiwa dan raganya.

“Saya tentu memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang sangat konsentrasi di bidang kesehatan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Rosidah, seorang warga penerima KIS mengaku terbantu dengan program kesehatan yang diluncurkan pemerintah karena akses kesehatannya tidak lagi menjadi kendala.

“Saya sebagai warga tentu mengucapkan terimakasih, ini memang sangat membantu saat anggota keluarga sakit dan harus ditagani di rumah sakit,” tukasnya. (ran/3).

Related posts