HEADLINES

Pemkab Basel Terima Penghargaan Pemerintah RI atas Raihan Opini WTP

 

Bupati Basel menerima penghargaan Pemerintah RI yang diserahkan oleh Gubernur Babel atas prestasi raihan opini WTP (ist)

PANGKALPINANG – Pemerintah kabupaten Bangka Selatan menerima piagam penghargaan pemerintah Republik Indonesia atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 dengan capaian opini BPK RI Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

 

Pemkab Bangka Selatan merupakan satu dari enam daerah yang menerima piagam penghargaan dari Pemerintah RI, yakni Pemkot Pangkalpinang, Pemkab Bangka, Pemkab Bangka Selatan, Pemkab Bangka Tengah, Pemkab Bangka Barat dan Pemkab Beltim.

 

Penyerahan piagam penghargaan pemerintah Republik Indonesia atas LKPD tahun anggaran 2019 dilakukan oleh Gubernur Babel DR Erzaldi Rosman kepada Bupati Bangka Selatan DR H Justiar Noer, Rabu (14/10/2020) di ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Bangka Belitung.

 

Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengapresiasi Pemkab Basel yang berhasil meraih opini WTP dari BPK RI. Ia berharap sinergitas provinsi dan kabupaten dalam rangka pengelolaan keuangan terus ditingkatkan. “Piagam penghargaan yang diterima Pemkab Bangka Selatan ini merupakan kerja keras setiap OPD se Bangka Selatan dalam mengelola keuangan daerah sehingga meraih prestasi tertinggi dalam pengelolaan keuangan. Penghargaan ini merupakan bentuk motivasi bagi kita semua untuk bersama sama menuju Visi Misi kabupaten Bangka Selatan maju, mandiri, sejahtera dan berdaya saing,” kata Bupati Basel Justiar Noer.

 

Ia berharap, Opini WTP dari BPK RI akan terus dipertahankan Pemkab Basel. “Kita bersyukur sekaligus berterima kasih kepada semua pihak dan semua unsur yang telah bekerja keras membenahi temuan temuan BPK yang selalu menjadi PR Pemkab Basel setiap tahunnya sehingga Basel meraih WTP, kita berharap opini WTP ini terus kita pertahankan di tahun tahun mendatang,” kata Justiar.

 

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan meraih peringkat I pada bidang penyelesaian tindaklanjut hasil peeriksaan BPK RI. Pemkab Basel mengalami kenaikan penyelesaikan mencapai 10 %. Tahun 2019 pada semester kedua mencapai 78 % naik pada semester I tahun 2020 mencapai 89 %. Sementara diurutan kedua adalah Bangka 86 % dan ketiga Pangkalpinang 84 %. (raw)

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top